Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Waspada! Tanda Diabetes Sangat Bisa Terlihat dari Masalah Penglihatan Anda, Kok Bisa?

Waspada! Tanda Diabetes Sangat Bisa Terlihat dari Masalah Penglihatan Anda, Kok Bisa? Kredit Foto: Unsplash/Amanda Dalbjörn
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kondisi diabetes seseorang mengakibatkan berbagai komplikasi atau kondisi turunan yang berdampak pada anggota tubuh lainnya. Dampak ini berkaitan dengan kondisi yang sifatnya turunan kronis yang kadang diberikan nama atau istilah lain dan juga dampak yang sifatnya dampak temporal (gatal, dll). 

Seringkali kita menganggap bahwa komplikasi atau dampak turunan dari diabetes ini hanya menyasar pada organ tubuh semisal jantung dan ginjal. Ternyata anggapan itu salah besar, hal ini karena ternyata diabetes juga menyerang aspek lain salah satunya penglihatan seseorang.

Tentu kondisi ini berkaitan dengan kadar gula darah seseorang sebagaimana manjemen dabetes pada umumnya.

Hiperglikemia adalah istilah dari gula darah tinggi, sedangkan hipoglikemia adalah ketika kadar gula darah seseorang turun terlalu rendah.

Hiperglikemia dapat mempengaruhi orang dengan diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2, serta wanita hamil dengan diabetes gestasional.

Melansir laman Express, Situs kesehatan All About Vision (AAV) mengatakan bahwa Diabetes dapat menyebabkan perubahan sementara atau permanen pada lensa dan retina mata, tergantung pada seberapa parah kondisinya dan berapa lama Anda mengalaminya."

Baca Juga: Nggak Nyangka! Buah Top Ini Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Cepat untuk Masalah Diabetes

Dari situ diketahui bahwa hiperglikemia adalah penyebab umum penglihatan kabur di antara penderita diabetes yang mana seperti ketika kadar gula darah terlalu tinggi, lensa di dalam mata menahan air dan mulai membengkak.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan