Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nggak Nyangka! Buah Top Ini Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Cepat untuk Masalah Diabetes

Nggak Nyangka! Buah Top Ini Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah Cepat untuk Masalah Diabetes Kredit Foto: Foto/Istimewa.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang merujuk pada insulin yang tidak dapat lagi bekerja sebagai mana mestinya sehingga gula yang seharusnya menjadi energi malah menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Kadar gula darah erat kaitannya dengan kondisi kesehatan kronis diabetes. Meski bukan satu-satunya pernyebab, kadar gula darah yang tidak normal memang menjadi mimpi buruk bagi penderita diabetes.

Bagi Anda yang mungkin saat ini belum mendapat diagnosis diabetes, menerapkan pola hidup sehat adalah hal penting agar kesehatan bisa lebih terjamin. Salah satunya mengurangi konsumsi harian gula yang mungkin tanpa Anda sadari mencapai level yang tinggi.

Selain itu, mengonsumsi makanan sehat juga menjadi pilihan agar manajemen gula darah bisa lebih optimal. Ternyata ada buah yang mana bisa menurunkan kadar gula darah yang sangat berisiko pada pengidap diabetes.

Melansir laman Express, sejumlah penangkal untuk kondisi tersebut telah ditemukan, banyak di antaranya termasuk bahan-bahan alami. Buah beri telah terbukti sangat bermanfaat dalam pencegahan diabetes karena mengandung antioksidan.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata... Diabetes Juga Bisa Merujuk pada Masalah Penyakit Kanker Pankreas, Kok Bisa?

Blackcurrant, khususnya, telah terbukti menurunkan gula darah dari waktu ke waktu, membantu mencegah kondisi buruk yang bisa dialami seseorang.

Menurut American Diabetes Association, serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang ditemukan dalam buah beri menjadikannya makanan super diabetes.

Banyak buah beri telah dikaitkan dengan peningkatan kontrol gula darah, tetapi menurut sebuah penelitian, blackcurrant mungkin menawarkan efek 'menguntungkan' yang dapat menangkal diabetes dari waktu ke waktu.

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan