Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Allianz Optimis Pemulihan Ekonomi Indonesia Berlanjut di Tahun Macan Air

Allianz Optimis Pemulihan Ekonomi Indonesia Berlanjut di Tahun Macan Air Kredit Foto: Allianz
Warta Ekonomi, Jakarta -

Allianz Indonesia menggelar webinar edukasi sekaligus bertepatan dengan menyambut Tahun Baru Imlek 2573 bertema Market Outlook & Face Reading: Kenali Diri dan Peluang di Tahun Macan Air pada beberapa waktu lalu.

Chief Operating Officer Allianz Life Indonesia Lasmintono mengungkapan sepanjang 2021 lalu, Allianz terus mempertahankan kinerja dan menyediakan layanan yang terbaik, walaupun masih berada di tengah pandemi.

"Komitmen dan usaha kami tetap berlanjut di tahun ini, di tahun 2022 sekaligus Tahun Macan Air yang melambangkan kekuatan, keberanian, dan kemampuan yang kuat untuk beradaptasi. Oleh karena itu, kami optimis tahun ini akan memberikan keberuntungan bagi kita semua," kata Lasmintono.

Sementara itu Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti mengatakan pihaknya optimistis pemulihan ekonomi akan berlanjut di tahun ini.

Optimisme Made lantaran melihat beberapa indikator ekonomi diantaranya terkendalinya Covid-19, naiknya harga komoditas batubara, minyak kelapa sawit & nikel, naiknya level investasi serta perbaikan sektor manufaktur dan kebijakan moneter & fiskal yang akomodatif.

Namun demikian Made juga mengingatkan beberapa risiko yang bisa terjadi di tahun ini juga patut diantisipasi seperti kasus Covid-19 yang lebih tinggi, naiknya suku bunga global yang lebih cepat daripada yang diproyeksikan, tren inflasi global yang lebih tinggi dari perkiraan, serta risiko terjadinya geopolitik.

Dengan latar belakang semua itu, Made mengajak nasabah Allianz untuk selalu melakukan review terhadap polis-polis yang dimiliki dan senantiasa menyesuaikan pilihan investasi sesuai dengan profil risiko serta melihat kondisi pasar saat ini demi mencapai tujuan finansial di masa depan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan