Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anak Hary Tanoesoedibjo Dilamar Anak Bos Emtek: Bau-Baunya Pernikahan Bisnis, MNC dan Emtek Merger?

Anak Hary Tanoesoedibjo Dilamar Anak Bos Emtek: Bau-Baunya Pernikahan Bisnis, MNC dan Emtek Merger? Kredit Foto: Lestari Ningsih
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabar dua konglomerasi media, Emtek Group dan MNC Group, akan menjadi satu keluarga menyita perhatian publik di jagat media sosial. Anak bos Emtek, yakni Jonathan Natakusuma melamar Jessica Herliani Tanoesoedibjo yang tidak lain adalah anak ketiga dari Hary Tanoesoedibjo pada Minggu, 30 Januari 2022.

Keduanya lahir dan tumbuh dari keluarga pemilik gurita bisnis media dan stasiun televisi terbesar di Indonesia. Keluarga Sariaatmadja melalui Emtek Group memiliki stasiun TV SCTV, Indosiar, dan O Channel. Sementara itu, keluarga Hary Tanoesoedibjo melalui MNC Group memiliki stasiun TV mulai dari MNC TV, INews, Global TV, hingga RCTI. Baca Juga: Putra Konglomerat Sariaatmadja Lamar Putri Mahkota Hary Tanoesoedibjo, Nasib Saham Emtek & MNC....

Dengan latar belakang keluarga seperti itu, wajar jika publik menilai akan ada hal besar di balik perjodohan dua anak konglomerat media itu. Bahkan, seorang warganet @ineskrstdel** menilai pernikahan antara Jonathan dan Jessica berbau bisnis, "Sepertinya bau bau pernikahan bisnis hmm."

Tak hanya itu, dalam sebuah unggahan di media sosial, warganet juga menyebut ada potensi merger antara dua grup media tersebut. Pemilik akun @dhedehermnsy** misalnya, menilai SCTV akan menjadi bagian dari MNC Group.

"SCTV jadi MNC grup," tulisnya dalam kolom komentar akun Instagram Kumparan yang dilihat redaksi Warta Ekonomi, Jakarta, Rabu, 2 Februari 2022.

Kemungkinan terjadinya merger antara Emtek dan MNC juga disampaikan oleh warganet @ihanfarh** yang menulis, "Bakal ada merger Channel TV atau bakal ada Channel TV baru nih nanti??"

Hal menggelitik lainnya yang juga disoroti warganet ialah kemungkinan munculnya stasiun televisi baru hasil kolaborasi antara Emtek dan MNC. 

"Kawin silang MNC x SCTV = MSC TV," tulis warganet @megawahyu***

Usulan nama channel baru juga disampaikan oleh warganet @itys_bun**, "Melahirkan chanel tv baru SCTI." dan @febriyanto_valentino_siant***, "Habis itu bikin stasiun tv baru. RCTV atau SCTI."

Baca Juga: Perluas Akses Pembiayaan, Bank Jago Tingkatkan Kerja Sama dengan BFI Finance hingga Gojek Tokopedia (GOTO)

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: