Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

HSBC Omni Collect Perluas Pilihan Solusi Pembayaran bagi Nasabah Allianz Indonesia

HSBC Omni Collect Perluas Pilihan Solusi Pembayaran bagi Nasabah Allianz Indonesia Kredit Foto: HSBC
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dengan menggunakan API, HSBC berhasil mengintegrasikan solusi pembayaran terdepannya, HSBC Omni Collect, dengan solusi pembayaran premi asuransi yang memungkinkan Allianz Life Indonesia untuk memperluas kanal koleksi pembayaran hingga meliputi salah satu jaringan mini market terbesar di Indonesia dan meningkatkan efisiensi.

Integrasi solusi pembayaran ini, yang juga menggunakan teknologi dari pemimpin payment gateway lokal, DOKU, mengotomasi proses koleksi premi Allianz Life Indonesia dan memungkinkan nasabah Allianz Life Indonesia untuk melakukan pembayaran premi asuransi, yang meliputi pembayaran premi pertama, reguler, pengaktifan kembali serta top-up di lebih dari 17.000 outlet Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan di seluruh Indonesia sehingga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan Allianz Life Indonesia.

Baca Juga: Wow! Bank Raksasa HSBC Investasi Rp1,4 Triliun di Yayasan Iklim Bill Gates

"HSBC berkomitmen untuk berinvestasi dalam teknologi yang dapat membantu perusahaan dalam memberikan pengalaman pembayaran yang mudah bagi pelanggan mereka. Sebagai bank internasional pertama yang memberikan solusi koleksi pembayaran ini di Asia, kami tetap berfokus untuk mendukung nasabah kami untuk mengadopsi solusi pembayaran digital," kata Riko Tasmaya, Managing Director Global Banking, PT Bank HSBC Indonesia, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

HSBC Omni Collect saat ini tersedia di sepuluh negara di Asia Pasifik, antara lain Australia, Tiongkok, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam, di mana masing-masing negara memiliki kemampuan yang berbeda.

Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia mengatakan bahwa Allianz selalu berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah, termasuk dalam layanan pembayaran premi, yang sangat penting guna memastikan polis asuransi mereka selalu aktif.

"Melalui kolaborasi ini, Allianz dapat memberikan opsi yang lebih mudah dan nyaman untuk layanan pembayaran premi bagi nasabah kami di seluruh Indonesia. Ini adalah bagian dari streamlining dan digitalisasi proses yang terus menerus Allianz lakukan sehingga nasabah akan memiliki pengalaman yang sangat positif bersama Allianz," lanjut Bianto.

HSBC Omni Collect memungkinkan perusahaan untuk melihat secara menyuluruh koleksi pembayaran dari berbagai metode antara lain transfer bank, kartu kredit, dan transaksi e-wallet. Solusi ini juga akan mengurangi administrasi manual, meningkatkan working capital bagi pelanggan korporasi, serta meningkatkan kualitas layanan pelanggan mereka.

Sementara itu, DOKU Co-Founder and Chief Operating Officer, Nabilah Alsagoff, menjelaskan bahwa sebagai perusahaan teknologi pembayaran, misi DOKU adalah untuk selalu memperluas akses bagi konsumen di Indonesia dalam melakukan transaksi pembayaran online.

"Kolaborasi kami dengan HSBC yang memungkinkan pembayaran premi di jaringan Alfa Group di seluruh Indonesia tentunya akan dapat meningkatkan kenyamanan layanan pembayaran bagi pelanggan Allianz di Indonesia, terutama mereka yang tinggal di pinggiran kota," tegasnya.

Di tahun 2021, lebih dari 3.000 nasabah korporasi HSBC telah menggunakan HSBC Omni Collect untuk menerima lebih dari 17 juta pembayaran melalui e-commerce dan digital dengan nilai koleksi sebesar US$1,5 miliar.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: