Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertahanan Udara Saudi Cegat Drone Tempur menuju Bandara Abha, Ada Korban Sipil

Pertahanan Udara Saudi Cegat Drone Tempur menuju Bandara Abha, Ada Korban Sipil Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Riyadh -

Koalisi Arab pimpinan Saudi di Yaman pada Kamis (10/2/2022) mengumumkan empat warga sipil menderita luka-luka akibat serangan drone di dekat Bandara Internasional Abha.

“Pertahanan udara Saudi mencegat dan menghancurkan sebuah drone yang ditembakkan ke arah Bandara Internasional Abha,” kata sebuah pernyataan koalisi yang dikutip oleh kantor berita resmi Arab Saudi, SPA.

Baca Juga: Joe Biden Berjanji Dukung Raja Salman Bantu Arab Saudi Membasmi Houthi

Koalisi menambahkan bahwa pecahan peluru yang dihasilkan dari intersepsi drone jatuh di dekat bandara, menyebabkan empat orang menderita luka ringan, mereka adalah penumpang dan pekerja bandara.

Menurut pernyataan itu, koalisi akan menerapkan prosedur operasional dalam menanggapi ancaman terhadap bandara sipil.

Namun, tidak disebutkan kelompok Houthi di Yaman berada di balik serangan itu, seperti dalam pernyataan tentang serangan drone sebelumnya.

Tidak ada komentar dari kelompok Houthi atas pernyataan itu.

Didukung oleh Iran, mereka secara teratur mengumumkan serangan roket dan drone di wilayah Saudi, dengan mengatakan itu adalah reaksi terhadap serangan koalisi pimpinan Saudi di Yaman.

Koalisi yang dipimpin Saudi telah memerangi Houthi sejak 2015, satu tahun setelah pemberontak menguasai sebagian besar Yaman, termasuk ibu kota Sanaa. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan