Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketagihan ke Luar Angkasa, Miliarder Jared Isaacman Beli 3 Tiket Lagi untuk Meluncur Bareng SpaceX

Ketagihan ke Luar Angkasa, Miliarder Jared Isaacman Beli 3 Tiket Lagi untuk Meluncur Bareng SpaceX Kredit Foto: AFP/Patrick T Fallon
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder pendiri perusahaan pembayaran Shift4, Jared Isaacman, yang ikut terbang dengan penerbangan pribadi SpaceX pertama tahun lalu ketagihan untuk kembali ke luar angkasa. Isaacman telah membeli sebanyak tiga penerbangan lagi dari perusahaan Elon Musk.

Melansir CNBC International di Jakarta, Selasa (15/2/22) misi pertama dalam Program Polaris ini diatur untuk meluncurkan awak empat orang yang dipimpin oleh Isaacman pada kuartal keempat dengan roket Falcon 9 perusahaan dan pesawat ruang angkasa Crew Dragon.

Menurut situs web program, penerbangan perdana Polaris Dawn akan menjadi yang pertama dari tiga misi. Adapun misi terakhirnya adalah menjadi penerbangan luar angkasa awak pertama dari roket Starship SpaceX.

Baca Juga: Misi ke Mars Kian Dekat, Elon Musk Umumkan Bakal Luncurkan Penerbangan Orbital Pertama Bulan Depan!

"Program Polaris adalah langkah penting dalam memajukan eksplorasi ruang angkasa manusia sambil membantu memecahkan masalah melalui penggunaan teknologi inovatif di Bumi," ujar Isaacman dalam sebuah pernyataan.

Isaacman merupakan salah satu di antara mereka yang menghadiri presentasi Starship dari Musk minggu lalu di fasilitas perusahaan di Texas.

SpaceX telah memesan penerbangan Starship pribadi ke bulan untuk miliarder Jepang Yusaku Maezawa, dan Musk menyinggung bahwa lebih banyak penerbangan luar angkasa seperti itu sedang dikerjakan.

Baca Juga: OJK Bakal Evaluasi Semua Produk Saving Plan di Industri Asuransi

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: