Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Debat Maling Teriak Maling Berujung Pengusiran Dirut Krakatau Steel: Kalah Debat Kok Ngamuk!

Debat Maling Teriak Maling Berujung Pengusiran Dirut Krakatau Steel: Kalah Debat Kok Ngamuk! Kredit Foto: Instagram/silmykarim
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Krakatau Steel, Silmy Karim, terlibat perdebatan dengan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Bambang Haryadi. Adu mulut tersebut terjadi di tengah rapat dengar pendapat dengan Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin dan Komisi VII DPR pada Senin, 14 Februari 2022.

Perdebatan yang berujung pengusiran Dirut Krakatau Steel itu bermula ketika Bambang selaku pemimpin rapat mengomentari paparan yang disampaikan Silmy mengenai proyek blast furnace. Dalam komentarnya, Bambang menyinggung Silmy dengan pernyataan "maling teriak maling". Baca Juga: Anak Yusuf Mansur Luncurkan Token Crypto: Rug Pull Jaminannya Tanah Kaveling di Surga!

"Bagaimana pabrik untuk blast furnace ini dihentikan, tapi satu sisi ingin memperkuat produksi dalam negeri. Ini jangan maling teriak maling gitu lho, jangan kita ikut bermain pura-pura enggak ikut bermain," ujar Bambang, dilansir pada Selasa, 15 Februari 2022.

Silmy pun langsung mempertanyakan maksud pernyataan tersebut hingga akhirnya ia diusir keluar forum karena dianggap tidak menghormati persidangan.

Kok kayaknya Anda enggak pernah menghargai komisi. Kalau sekiranya Anda enggak bisa ngomong di sini, Anda keluar," pungkas Bambang yang kemudian dijawab oleh Silmy, "Baik. Kalau memang harus keluar, kita keluar."

Fenomen debat berujung pengusiran itu pun menjadi sorotan publik di jagat media sosial. Tak sedikit warganet yang justru menyebut kondisi tersebut menggambarkan sikap DPR selama ini yang tidak mendengar suara rakyat.

"Nah, ga enak kan kalau suara kita ga di dengar dan ga dihargai. Semoga kita sama-sama bisa belajar mengendalikan dan memperbaiki diri. #ambilhikmah," tulis warganet @ariadi** dalam kolom komentar akun Instagram Narasi, dilihat oleh redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Selasa, 15 Februari 2022.

Komentar senada juga disampaikan oleh warganet @febry_ariz** yang menulis, "Lah rakyat aja gak dihargain sama dpr."

Sikap anggota DPR pun ikut dikomentari oleh warganet @uman** yang menulis, "Dirut KS berusaha diskusi dengan menanyakan argumen soal maling. Tapi jawabanny malah diputar putar, lalu emosi sendiri. Di sini kita bisa lihat mana yang kepala dingin, mana yang tidak."

Bahkan, warganet @y.sup_** menilai pengusiran tersebut adalah buntut dari kekalahan DOR dalam berdebat dengan Silmy Karim, "Kalah debat kok ngamuk maen usir aja.."

Baca Juga: Gandeng Pemkab Bogor, Bank Bjb Perluas Layanan Perbankan Bagi Pemerintah Daerah

Baca Juga: Lihat Anies Pakai Private Jet, Ferdinand Hutahean: Dia Salah Satu Oligarki Migas?

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: