Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Kembali Raih Penghargaan Periset Internasional

Garuda Indonesia Kembali Raih Penghargaan Periset Internasional Kredit Foto: Antara/Ampelsa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) kembali dinobatkan sebagai perusahaan dengan brand impresi terbaik di Indonesia tahun 2022 berdasarkan pemeringkatan "YouGov Travel & Tourism: Brand & Destination Rankings 2022" oleh YouGov BrandIndex.

Adapun Garuda Indonesia berhasil mengungguli sejumlah brand kenamaan di Indonesia dalam kategori  brand penyedia layanan jasa travel & tourism dengan menempati peringkat pertama perusahaan yang dinilai memiliki brand dengan impresi terbaik di Indonesia berdasarkan data brand daily tracker - YouGov BrandIndex dengan skor penilaian mencapai 63,7. 

Baca Juga: Garuda Indonesia Gandeng FKUI Untuk Perkuat Keamanan Kesehatan Penerbangan

Sebagai mana diketahui, YouGov BrandIndex merupakan salah satu firma riset pasar dan analisa data internet  terbesar di dunia yang berkedudukan di London, Inggris.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan, pengakuan ini memiliki makna tersendiri bagi kami ditengah langkah akseleratif pemulihan kinerja yang terus kami optimalkan.  

"Mempertahankan konsistensi nilai dan kekuatan brand  sebagai pilihan utama masyarakat dalam sektor travel & tourism ini, menjadi salah satu wujud komitmen berkelanjutan kami untuk senantiasa memaksimalkan langkah kinerja Perusahaan guna semakin agile dan adaptif menjawab tantangan kinerja usaha yang salah satunya kami lakukan melalui kekuatan brand kami sebagai salah satu aset esensial di Garuda Indonesia," ujar Irfan dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (20/2/2022).

Irfan mengatakan, hasil pemeringkatan dari YouGov BrandIndex ini juga menandakan bahwa brand Garuda Indonesia telah memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia utamanya dalam hal kepercayaan dan kepuasan masyarakat yang kuat atas brand dan layanan Garuda Indonesia terlebih dimasa pandemi. 

"Hal ini tentunya menjadi energi positif dan motivasi tersendiri bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya. 

Irfan melanjutkan, capaian ini juga tidak terlepas dari upaya seluruh pihak, khususnya jajaran karyawan Garuda Indonesia yang secara berkesinambungan terus mendukung upaya menjaga reputasi positif perusahaan sebagai National Flag Carrier.

"Melalui komitmen layanan operasional penerbangan yang aman dan nyaman bagi para pengguna jasa yang turut memberikan impresi brand yang positif bagi masyarakat," jelasnya.

Adapun pemeringkatan tersebut didasarkan pada skor Indeks YouGov BrandIndex (https://id.yougov.com/en-id/news/2022/02/14/travel-tourism-rankings-2022/), yang bertujuan mengukur persepsi publik tentang merek perjalanan dan pariwisata di seluruh dunia untuk mengetahui apakah konsumen memiliki kesan positif atau negatif terhadap suatu suatu merek di mana penilaian tersebut dilakukan dalam kurun waktu 1 Januari hingga 31 Desember 2021.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: