Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses Lewati Pandemi, Fore Coffee Mantapkan Strategi Akselerasi Ekspansi Gerai dan Menu di 2022

Sukses Lewati Pandemi, Fore Coffee Mantapkan Strategi Akselerasi Ekspansi Gerai dan Menu di 2022 Kredit Foto: Fore Coffee
Warta Ekonomi, Sumedang -

Patahkan spekulasi, kinerja Fore Coffee, perusahaan startup coffee Indonesia, melaju gemilang sepanjang tahun 2021 hingga di awal 2022, dengan keberhasilannya membuka 42 gerai baru di beberapa kota metropolitan seperti Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Malang hingga Batam, sehingga jumlah angka gerai pun bertumbuh 55% persen dibandingkan dengan tahun 2020.

Walaupun industri retail F&B masih dalam tahap pemulihan karena pandemi yang tengah memasuki tahun ketiga, tetapi Fore Coffee siap mengakselerasi pertumbuhan usaha dengan memetakan lokasi dan jadwal pembukaan gerai baru sepanjang tahun 2022 di berbagai kota dan kawasan prioritas. Khusus pada Q1 2022, Fore Coffee berencana untuk memperluas jangkauan dengan membuka gerai-gerai baru di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Dorong Terbentuknya Ekosistem Kopi, Ini Alasan Erick Thohir

Selain mendorong angka ekspansi gerai, Fore Coffee juga terus menggenjot berbagai program pemasaran kreatif guna memasarkan produk-produk unggulan bersama mitra food delivery seperti Go Food, Grab Food, Shopee Food dan Traveloka Eats, meluncurkan produk musiman spesial hingga luncurkan lini produk makanan terbaru bernama Fore Deli. Produk ini merupakan rangkaian menu sandwich dengan dua pilihan yaitu, panini dan croissant. Terus konsisten berinovasi, Fore Coffee juga turut memenuhi demand konsumen dengan memperkenalkan produk musiman Almond Cocoa Series yang di rilis di akhir November 2021 lalu. Langkah tersebut menoreh kesuksesan karena terjual lebih dari 300.000 cups di seluruh Indonesia cups dan menjadi salah satu menu seasonal terlaris dan diminati konsumen.

Budaya minum kopi telah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia, hal ini disertai dengan meningkatnya demand masyarakat akan kualitas kopi berkualitas. Itulah salah satu penyebab keberhasilan Fore Coffee dalam menoreh prestasi penting lainnya di tahun 2021, yaitu keberhasilan menyajikan sebanyak lebih dari 5 juta cups kopi ke masyarakat Indonesia. Hal ini menandakan bahwa Fore Coffee pun berhasil menjadi category top of mind produk di benak masyarakat di kawasan dimana Fore Coffee beroperasi.

Kinerja gemilang ini tidak lepas dari kepemimpinan Vico Lomar, Co-Founder Fore Coffee yang turut memegang kendali sebagai CEO. Misi kepemimpinan Vico adalah untuk terus menegaskan kehadiran Fore Coffee di kalangan masyarakat peminat kopi kekinian dengan membuka gerai di lokasi strategis, serta meluncurkan berbagai menu-menu inovatif dan menarik yang dikemas dengan kampanye dan kolaborasi unik guna semakin mendorong publikasi dan promosi di berbagai kanal.

Baca Juga: Ekspor Kopi Asal Jabar Tembus 40 Juta Dolar AS

“Fore Coffee lahir dari sebuah impian sederhana untuk menyeduh kopi spesial terbaik bagi konsumen. Hingga saat ini, komitmen tersebut terus kami pegang teguh dalam menghadirkan pengalaman minum kopi yang berkelas, bermutu, dan unik dengan harga terjangkau di berbagai kota metropolitan di Indonesia. Kami terus mengawal proses dari hulu ke hilir, mulai dari petani pilihan, biji kopi berkualitas tinggi, dan proses pemanggangan sempurna, serta diolah oleh tenaga terampil barista, sehingga secangkir kopi yang dinikmati merupakan menjadi manifestasi komitmen Fore Coffee dalam menghadirkan kopi bernilai bagi masyarakat,” tegas Vico Lomar, Co-Founder & CEO, Fore Coffee, dalam keterangan pers yang diterima di Sumedang, Selasa (22/2/2022).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Aldi Ginastiar
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: