Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Slamet Maarif Ajak TNI dan Umat Islam Terus Jaga Persatuan, Singgung Soal Reuni 212

Slamet Maarif Ajak TNI dan Umat Islam Terus Jaga Persatuan, Singgung Soal Reuni 212 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengajak tentara, ulama, dan masyarakat khususnya umat Islam terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dia mengatakan jangan sampai terpecah belah dan mau diadu domba.

"Mari kita junjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa ini. Ini harus terus dirawat secara bersama-sama,” kata Slamet kepada wartawan, Selasa, 22 Februari 2022.

Tidak Boleh Terpancing Emosi

Slamet menuturkan umat Islam tidak boleh terpancing emosi oleh hasutan dan provokasi oleh sekelompok orang yang ingin membenturkan TNI dengan umat. Hubungan baik umat Islam dan tentara yang selama ini terbangun secara masif tidak bisa dipecah oleh siapapun dan kelompok manapun.

Baca Juga: Berani Banget Abu Janda Kritik Menterinya Jokowi, Nicho Silalahi: Musuhi Pemikirannya Bukan Orangnya

"Sebab, hubungan umat Islam dan tentara sudah baik. Kami dan tentara sering bergandengan tangan kerja-kerja sosial membantu masyarakat, bahkan dalam acara 3 kali reuni 212 pun TNI selalu membantu pengamanan bersama Polri," katanya.

Kerja Sosial Bareng

Slamet mencontohkan solidaritas umat Islam dan tentara itu dapat dilihat ketika ada bencana alam di sejumlah daerah. “Di sana kami dan tentara kerja-kerja sosial bareng untuk membantu masyarakat,” katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan