Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Intip Keberhasilan Salah Satu Startup F&B Indonesia, Sepanjang 2021 Berhasil Buka 42 Gerai Baru

Intip Keberhasilan Salah Satu Startup F&B Indonesia, Sepanjang 2021 Berhasil Buka 42 Gerai Baru Kredit Foto: Fore Coffee
Warta Ekonomi, Jakarta -

Fore Coffee, perusahaan startup coffee Indonesia, melaju gemilang sepanjang tahun 2021 hingga di awal 2022, dengan keberhasilannya membuka 42 gerai baru di beberapa kota metropolitan seperti Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Malang hingga Batam, sehingga jumlah angka gerai pun bertumbuh 55% persen dibandingkan dengan tahun 2020.

Melansir dari siaran resminya, Selasa (22/02) walaupun industri retail F&B masih dalam tahap pemulihan karena pandemi yang tengah memasuki tahun ketiga, tetapi Fore Coffee siap mengakselerasi pertumbuhan usaha dengan memetakan lokasi dan jadwal pembukaan gerai baru sepanjang tahun 2022 di berbagai kota dan kawasan prioritas.

Baca Juga: Sukses Lewati Pandemi, Fore Coffee Mantapkan Strategi Akselerasi Ekspansi Gerai dan Menu di 2022

"Khusus pada Q1 2022, Fore Coffee berencana untuk memperluas jangkauan dengan membuka gerai-gerai baru di berbagai kota di Indonesia," sebutnya.

Selain mendorong angka ekspansi gerai, Fore Coffee juga terus menggenjot berbagai program pemasaran kreatif guna memasarkan produk-produk unggulan bersama mitra food delivery seperti Go Food, Grab Food, Shopee Food dan Traveloka Eats, meluncurkan produk musiman spesial hingga luncurkan lini produk makanan terbaru bernama Fore Deli.

Produk ini merupakan rangkaian menu sandwich dengan dua pilihan yaitu, panini dan croissant. Selain itu Fore Coffee juga memenuhi demand konsumen dengan memperkenalkan produk musiman Almond Cocoa Series yang di rilis di akhir November 2021 lalu.

"Langkah tersebut menoreh kesuksesan karena terjual lebih dari 300.000 cups di seluruh Indonesia cups dan menjadi salah satu menu seasonal terlaris dan diminati konsumen," tulisnya.

Co-Founder & CEO, Fore Coffee, Vico Lomar mengatakan budaya minum kopi telah mendarah daging bagi masyarakat Indonesia, hal ini disertai dengan meningkatnya demand masyarakat akan kualitas kopi berkualitas.

"Itulah salah satu penyebab keberhasilan Fore Coffee dalam menoreh prestasi penting lainnya di tahun 2021, yaitu menyajikan sebanyak lebih dari 5 juta cups kopi ke masyarakat Indonesia. Hal ini menandakan bahwa Fore Coffee pun berhasil menjadi category top of mind produk di benak masyarakat di kawasan dimana Fore Coffee beroperasi," ungkapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: