Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pejabat Sekelas Wali Kota Dapat Bansos Bikin Geleng-Geleng Kepala: Miskin Akhlak!

Pejabat Sekelas Wali Kota Dapat Bansos Bikin Geleng-Geleng Kepala: Miskin Akhlak! Kredit Foto: Freepik
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bantuan sosial alias bansos dibutuhkan oleh masyarakat, terutama dalam masa-masa sulit karena terdampak pandemi Covid-19. Alih-alih masyarakat yang membutuhkan, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi, justru masuk dalam daftar penerima bansos. 

Apakah Muhamad Jumadi termasuk masyarakat miskin? Melansir dari data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Muhamad Jumadi memiliki total harta kekayaan senilai Rp7,08 miliar. Harta kekayaan tersebut meliputi aset tanah dan bangunan, alat transportasi, kas, dan harta bergerak lainnya. Baca Juga: Gara-Gara Saham, Lo Kheng Hong Kehilangan Uang Hasil Kerja Keras 25 Tahun: Mereka Menertawakan Saya!

Fenomena pejabat sekelas wali kota yang mendapatkan bansos ini pun membuat warganet geleng-geleng kepala. Terlebih lagi, sebelumnya sudah ada kasus korupsi bansos oleh Juliari Batubara saat menjabat sebagai menteri sosial.

"yg satu NILEP bansos, yg satu lg TERIMA bansos...,canggih amat yak ini rezim," tulis warganet @asinan_bur*** dalam kolom komentar akun Instagram Warta Ekonomi, dilansir pada Kamis, 24 Februari 2022.

Sejumlah warganet juga menilai, fenomena tersebut menujukkan betapa miskinnya akhlak pejabat yang seharusnya menjadi pelayan dan mengayomi masyarakat.

"Bukan miskin harta tapi miskin akhlak," kata warganet @rbn_13***.

Hal demikian juga diamini oleh warganet @januarrama***  yang menulis, "Mental pejabat indonesia ga da yang bener, miskin akhlak, gapunya hati nurani."

Baca Juga: Pengamat Bocorkan Contoh Konkret Perbuatan Tak Bermoral Terkait Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun yang Habis

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: