Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mega Eltra Berhasil Rampungkan Pengiriman Ribuan Ton Pupuk KCI ke PTPN Grup

Mega Eltra Berhasil Rampungkan Pengiriman Ribuan Ton Pupuk KCI ke PTPN Grup Kredit Foto: Pupuk Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Mega Eltra, perusahaan perdagangan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), telah menyelesaikan pengiriman pupuk KCl/MOP untuk kebutuhan perusahaan BUMN perkebunan, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) V

Indrajaya, Direktur Komersil & Operasi PT Mega Eltra, menjelaskan bahwa pengiriman pupuk KCl dilakukan dengan mekanisme secara bertahap dalam 3 (tiga) shipment dari negara Kanada ke gudang yang ditunjuk bersama di willayah provinsi Sumatera Utara dan Riau.

Sebanyak 18 ribu ton pupuk KCl untuk kebutuhan PTPN V telah diselesaikan pengirimannya pada akhir Desember 2021. Sedangkan 26 ribu ton pupuk KCL untuk kebutuhan PTPN IV telah diselesaikan pengirimannya pada Januari 2022. 

Baca Juga: Peralihan Rayon Pupuk Subsidi, Mulai Maret 2022 PKT Ditugaskan Pegang NTB

Pengiriman tersebut dilakukan dengan tepat waktu sesuai dengan perjanjian kerjasama pengadaan pupuk KCl/MOP antara PT Mega Eltra dan PTPN V dan PTPN IV. Saat ini PTPN dalam proses pemindahan barang dari gudang yang ditunjuk ke gudang di kebun-kebun PTPN. 

Pengadaan pupuk KCl oleh PTPN Grup dimenangkan oleh Mega Eltra ini telah melalui proses tender dimana penandatanganan perjanjiannya dilaksanakan di kantor PTPN Holding Jakarta pada awal November 2021. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Mega Eltra, Hilman Taufik, Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, dan SEVP Operasional PTPN V Ospin Sembiring. Serta dihadiri juga oleh Direktur Umum PTPN III Doni P. Gandamihardja, dan Direktur Komersil & Operasi Mega Eltra, Indrajaya.

Baca Juga: Kebutuhan Angkutan Domestik Melonjak, Pupuk Indonesia Pastikan Keamanan Distribusi Pupuk Bersubsidi

PT Mega Eltra sebagai anggota PT Pupuk Indonesia Grup, menjalankan kegiatan usahanya di bidang perdagangan, memperdagangkan pupuk yang diproduksi oleh PT Pupuk Indonesia Grup, menyediakan juga beberapa pupuk tunggal diantaranya pupuk KCl untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri diantaranya ke PTPN grup. 

“Dengan adanya kerjasama dalam penyediaan pupuk KCl ini diharapkan menjadi sebuah sinergi yang baik dan berkelanjutan antara Mega Eltra dengan PTPN group,” tambah Indrajaya.

Baca Juga: Buzzer Dinilai Punya Misi Adu Domba Partai Setelah NasDem-PKS-Demokrat Sah Dukung Anies

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: