Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Butuh Sedikit Dorongan, Investor BTC Tunjukan Minat di Sub 30.000 Dolar di Bursa

Butuh Sedikit Dorongan, Investor BTC Tunjukan Minat di Sub 30.000 Dolar di Bursa Kredit Foto: Unsplash/Kanchanara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Buku pesanan, pada dasarnya berisi daftar pesanan yang diterapkan oleh outlet perdagangan untuk menunjukkan minat pembeli dan penjual, menunjukkan minat pembeli yang cukup besar di wilayah sub 30.000 dolar pada bursa besar Coinbase dan Binance.

Melansir dari Cointelegraph, Jumat (25/02) ada 5.000 Bitcoin (BTC) yang siap dibeli turun ke harga 30.000 dolar, dan 7.000 BTC lainnya turun ke harga 28.000 dolar di Binance.

Baca Juga: Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya Jatuh Berjamaah Usai Rusia Serang Ukraina

Aksi jual mungkin belum berakhir, tetapi para pembeli Bitcoin (investor) dapat mengambil hiburan ketika mengetahui bahwa memesan buku di wilayah 28.500 dolar – 30.000 dolar bisa sangat padat akibat penurunan harga karena operasi militer Rusia akhir akhir ini.

Binance adalah salah satu bursa terkemuka di seluruh dunia, secara konsisten menunjukkan volume spot terbesar selama periode 24 jam, menurut Statista.

Untuk Coinbase, ini adalah cerita serupa dengan angka yang lebih akut. Ada sekitar 3.500 BTC yang siap dibeli dengan harga mendekati 30.000 dolar, dan 4.500 BTC siap untuk melahap Bitcoin hingga 28.000 dolar.

Glassnode melaporkan bahwa "bunga terbuka berjangka baru saja mencapai level terendah 6 bulan di 1.780.397.103,63 dolar" di bursa kripto Sam Bankman-Fried, FTX.

Minat terbuka telah cenderung turun di semua bursa selama beberapa minggu terakhir, yang berarti bahwa lebih sedikit pedagang yang "dilikuidasi" dan perubahan harga yang bergejolak cenderung tidak mungkin terjadi.

Metrik di bursa Bybit dan Binance Futures juga mengungkapkan minat terbuka minimal. Intinya, pertukaran ini tidak akan "menipu" dari aksi harga bearish saat ini, dan posisi leverage berkurang.

Baca Juga: Laporan Coinshares: Ada $89 Juta Masuk ke Dana Bitcoin!

Jadi, jika posisi leverage atau "kaskade likuidasi" tidak mendorong harga lebih rendah dan ada minat besar ke level 30.000, penyebabnya kemungkinan berkat spot jualan. Harus ada alasan kuat bagi penjual yang tidak menjual terakhir kali Bitcoin adalah sub- 33.000 dolar untuk melakukannya kali ini.

Dengan Bitcoin Fear&Greed Index merayap ke wilayah "ketakutan ekstrem" sekali lagi, dan BTC turun 12% dalam hanya semalam, keyakinan investor sekali lagi akan diuji.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan