Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fix! Sinarmas Grup Caplok Dompet Digital DANA dari Cengkraman Eddy Sariaatmadja

Fix! Sinarmas Grup Caplok Dompet Digital DANA dari Cengkraman Eddy Sariaatmadja Kredit Foto: DANA
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sinarmas Grup yang didirikan oleh Eka Tjipta Widjaja melalui PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) bakal mencaplok dompet digital yang sebelumnya dikuasai oleh kerajaan bisnis Eddy Satriaatmadja.

Hal terealisasi setelah anak usaha DSSA yakni PT DSST Dana Gemilang (DSST) yang didirikan akhir tahun 2021 lalu menyatakan bakal menggelontorkan dana senilai US$200 juta atau sekitar Rp2,8 triliun PT Elang Andalan Nusantara yang memiliki dompet digital DANA.

Sekretaris Perusahaan PT Dian Swastatika Sentosa Tbk, Susan Chandra mengungkapkan bahwa DSST telah menandatangani perjanjian-perjanjian bersyarat untuk berinvestasi di DANA yang dilakukan pada 28 Februari 2022.

Baca Juga: Emtek Milik Eddy Sariaatmadja Gaet Investor Kondang Buat Kembangkan Ekosistem Digital, Siapa Dia?

Menurut Susan, rencana Investasi ini dilakukan sebagai bagian dari kolaborasi pengembangan bisnis digital.“Kolaborasi strategis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem digital yang dimiliki oleh DSSA dan berbagai pemangku kepentingan,” ujar Susan, dalam keterbukaan informasi, di Jakarta, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga: Pengguna DANA Tembus 100 Juta

Ia menuturkan bila penyelesaian atas rencana investasi akan bergantung pada pemenuhan syarat-syarat pendahuluan sebagaimana diatur dalam perjanjian penyertaan modal, termasuk persetujuan dari otoritas berwenang yang terkait.

Sebagai informasi, PT Elang Andalan Nusantara merupakan cucu usaha dari emiten raksasa teknologi, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) atau Emtek yang dimiliki oleh konglomerat Eddy Satriaatmadja.

Pasca penyelesaian rencana Investasi, DSST akan menjadi salah satu pemegang saham terbesar di DANA.

Baca Juga: Kader Partai Ummat Tegaskan Anies Tak Bisa Disetir: Tidak Ada Bagi-bagi Jatah

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: