Kemenparekraf Dorong Digitalisasi Pelaku Ekonomi Kreatif Lewat Program Warung Rojali
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus mendorong pelaku ekonomi kreatif guna memaksimalkan platform digital sebagai salah satu langkah efektif dalam meningkatkan peluang usaha sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan bahwa salah satunya melalui program Warung Rombongan Jadi Beli atau yang disingkat "Warung Rojali". Ini merupakan program Kemenparekraf yang membantu memasarkan produk-produk ekonomi kreatif terpilih melalui platform media sosial. Program ini dipandu langsung olehnya. Baca Juga: Kemenparekraf Yakini Carbon Footprint Calculator Tingkatkan Sektor Pariwisata
Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, program ini merupakan wujud dari dukungan Kemenparekraf terhadap produk-produk ekonomi kreatif dan UMKM lokal. Program ini dilaksanakan pada 25-28 Februari dan ditayangkan secara langsung dari akun TikTok @warungrojali.
Selama siaran langsung, Sandiaga mempromosikan dan membeli masing-masing jenama yang tengah dipasarkan. Sehingga para penonton diharapkan dapat tergerak untuk ikut membeli jenama yang dipromosikan dalam siaran langsung tersebut.
Sandiaga mengungkapkan, program ini diharapkan dapat menjadi momentum yang memacu kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja serta peluang usaha seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia serta memperkuat kampanye #BanggaBuatanIndonesia dan #BeliKreatifLokal.
"Yang ingin saya garis bawahi, kita semua harus membeli produk ekonomi kreatif lokal sebagai bentuk support kita terhadap produk buatan lokal," kata Sandiaga
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: