- Home
- /
- Kabar Finansial
- /
- Bursa
Bos Bukalapak Buka-bukaan Soal Investasi di Platform Belanja Besutan Chairul Tanjung
Gurita bisnis Chairul Tanjung, Trans Retail Indonesia menggandeng dengan Bukalapak (BUKA) dan Growtheum Capital Partners secara resmi telah meluncurkan AlloFresh, sebuah platform belanja kebutuhan sehari- hari secara daring.
President Bukalapak, Teddy Oetomo mengatakan bahwa dalam AlloFresh, pihaknya menguasai 35% saham di AlloFresh. Kemudian, 55% dimiliki TRANSRetail dan 10% dimiliki oleh Growtheum Capital Partners
“Kami bertiga, Trans Retail Indonesia, Bukalapak, dan Growtheum Capital Partners, bersama-sama menanamkan seluruh investasi yang dibutuhkan, baik dalam bentuk kapital, berbagai aset, teknologi, kapasitas, dan segala sumber daya yang dibutuhkan dalam Joint Venture Entity ini,” kata Oetomo, President Bukalapak, di Jakarta, Rabu (2/3/2022).
Baca Juga: Serius Masuk Bisnis Online, Chairul Tanjung Gaet Bukalapak, dan Growtheum Capital
Ia mengungkapkan bahwa Bukalapak dan Trans Retail Indonesia sudah menjalin hubungan cukup lama, juga sering kali bertukar pikiran dalam beberapa hal.
“Kami menyadari di sini bahwa kami memiliki visi dan semangat kolaboratif yang sama untuk memenuhi kebutuhan pasar yang berubah-ubah cukup pesat. Seperti kata Pak Ben, “it’s not about online or offline, it’s about online and offline”. Dari pandangan tersebut, lahirlah AlloFresh,” ujar Teddy.
Di tahap awal peluncuran AlloFresh, lanjut Teddy, AlloFresh menargetkan seluruh daerah Jakarta. Namun, seiring fase berikutnya berjalan, akan terus meningkatkan jumlah kota yang akan dijamah dari kerjasama ini.
“Tentunya, kami mengharapkan AlloFresh dapat tersedia di sebanyak-banyaknya kota di Indonesia, sesuai dengan infrastruktur yang sudah dimiliki kedua belah pihak,” jelasnya.
Baca Juga: Rekam Jejak & Perjalanan Karier Willix Halim hingga Jadi CEO Bukalapak Gantikan Rachmat Kaimuddin
Dalam kesempatan yang sama, President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia, Bouzeneth Benouda, menuturkan jika TRANSRetail saat ini memiliki 138 gerai di berbagai kota di Indonesia.
Ia menyatakan apabila seluruh barang dan infrastruktur yang dimiliki perseroan pun sudah siap mendukung AlloFresh.
“Saat ini kami sedang melakukan testing market di daerah Jakarta dulu hingga nantinya kami melebarkan layanan kami ke seluruh daerah. Ke depan, semua toko layanan TRANSRetail bisa terintegrasi dengan AlloFresh dalam mendistribusi seluruh barang di seluruh Indonesia,” tutup ,” Bouzeneth.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: