Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Masa Depan Bisnis: Penggunaan Cloud-Native untuk Mempercepat Modernisasi Perusahaan

Masa Depan Bisnis: Penggunaan Cloud-Native untuk Mempercepat Modernisasi Perusahaan Kredit Foto: Alibaba Cloud
Warta Ekonomi, Jakarta -

Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, mendalami adopsi cloud untuk perusahaan Indonesia dengan memperkenalkan laporan Forester1: Mempercepat Modernisasi dan Menjadi Kuat di Masa Depan dengan Teknologi Cloud-Native.

Pengenalan yang menampilkan penelitian dari Forrester ini mencakup masa depan di mana cloud memainkan peran penting dalam mendorong percepatan modernisasi perusahaan di Indonesia.

Baca Juga: Umumkan Perjanjian Kolaborasi, ICS Compute dan AWS Akan Transformasi Digital Lewat Adopsi Cloud

Sebagai penyedia layanan cloud global pertama yang melayani pasar Indonesia, Alibaba Cloud berkomitmen untuk melayani perusahaan di berbagai skala untuk mempercepat transformasi bisnis mereka dan menjadi kuat di masa depan.

"Dengan tiga pusat data lokal dan ekosistem mitra yang luas di pasar, kami yakin dapat mendukung perusahaan di Indonesia dengan teknologi cloud-native kami yang canggih, solusi industri mutakhir, dan ketersediaan layanan lokal dan global yang kuat,” kata Leon Chen, General Manager of Alibaba Cloud Intelligence in Indonesia.

Pengenalan dalam laporan Forrester menyoroti alasan pentingnya merangkul teknologi cloudnative untuk masa depan bisnis:

Pertama, Cloud adalah Fondasi untuk Strategi Teknologi yang kuat Masa Depan Melalui pemanfaatan platform cloud dan adopsi praktik cloud, perusahaan di Indonesia dapat menjadi adaptif dengan merespons perubahan kondisi secara cepat, memecahkan tantangan bisnis dan masalah pelanggan dengan ide-ide inovatif, serta mengotomatiskan praktik outsourcing.

Menurut Forrester Analytics Business Technographics® Asia Pacific Cloud And Services Survey, 2021, cloud merupakan prioritas penting bagi para pembuat keputusan di Indonesia di tahun 2022: Lebih dari 35% pengambil keputusan di Indonesia akan menggunakan platform cloud publik dan cloud pribadi di masa depan, dan 40% dari mereka sudah menggunakan cloud publik untuk memperluas/memodernisasi aplikasi serta layanan yang ada guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dengan menggunakan cloud, perusahaan terkemuka dapat mencapai manfaat strategis seperti akses ke layanan pengembangan baru dan inovatif, sumber daya yang cepat yang dapat diakses untuk pengujian dan pengembangan, serta penggunaan pada kapasitas puncak pada saat penggunaan tinggi.

Baca Juga: BSI Berangkatkan Umrah 120 Guru, Relawan dan Tenaga Medis

Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: