Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Alibaba Cloud Luncurkan Model AI Image Generation 'Tongyi Wanxiang'

Alibaba Cloud Luncurkan Model AI Image Generation 'Tongyi Wanxiang' Kredit Foto: Alibaba Cloud
Warta Ekonomi, Jakarta -

Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi milik Alibaba Group, baru-baru ini meluncurkan model penghasil gambar berbasiskan AI (AI Generation Model) terbarunya, Tongyi Wanxiang ('Wanxiang' berarti 'puluhan ribu gambar') di World Artificial Intelligence Conference 2023.

Versi mutakhir dari model AI generatif ini sekarang tersedia untuk perusahaan di Tiongkok untuk pengujian beta terbatas.

“Tongyi Wanxiang merepresentasikan pencapaian signifikan lainnya dari usaha kami dalam mengembangkan model AI generatif paling canggih sebagaimana kami terus mengeksplorasi teknologi pengubah paradigma yang memperkuat bisnis dan komunitas agar maksimal mengeluarkan  kreativitas dan produktivitas," kata Jingren Zhou, CTO Alibaba Cloud Intelligence, dalam rilisnya, Minggu (9/7/2023).

Baca Juga: Tambah Investasi di Indonesia, Alibaba Cloud Kenalkan Beberapa Produk dan Solusi AI

"Dengan dirilisnya Tongyi Wanxiang, ilustrasi gambar berkualitas tinggi dari AI generatif akan lebih mudah diakses, berkontribusi pada pengembangan seni AI yang inovatif dan ekspresi kreatif bagi bisnis di berbagai sektor, termasuk e-commerce, game, desain, dan periklanan," imbuhnya.

Model AI generatif ini piawai dalam menjalankan berbagai fungsi, merespons perintah teks dalam bahasa Mandarin dan Inggris untuk menghasilkan gambar yang mendetail dalam berbagai gaya, termasuk cat air, cat minyak, dan lukisan Tiongkok hingga animasi, sketsa, ilustrasi datar, dan kartun 3D.

Selain itu, model ini dapat mengubah gambar apa pun menjadi gambar baru dengan gaya yang serupa dan menata gambar melalui proses transfer gaya dengan mempertahankan materi gambar asli sambil menerapkan gaya visual gambar lain.

Ditopang oleh teknologi inovatif Alibaba Cloud dalam manajemen wawasan, visual AI, dan natural language processing (NLP), model ini memanfaatkan beragam materi bahasa guna peningkatan uji coba. Model ini memiliki kemampuan pemahaman semantik yang mumpuni, sehingga menghasilkan gambar yang lebih akurat dan relevan secara kontekstual.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: