Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sido Muncul Akan Kumpulkan Para Pemegang Saham, Rasa-Rasanya Akan Kasih Kabar Bahagia!

Sido Muncul Akan Kumpulkan Para Pemegang Saham, Rasa-Rasanya Akan Kasih Kabar Bahagia! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUSPT) pada Rabu, 30 Maret 2022. Bertempat di Semarang, Sido Muncul akan meminta restu pemegang saham atas lima agenda RUSPT tersebut.

Agenda pertama, Sido Muncul meminta persetujuan pemegang saham atas laporan keuangan SIDO untuk tahun buku 2021. Kemudian, RUSPT juga akan membahas penunjukan akuntan publik independen untuk mengaudit pembukuan SIDO pada tahun 2022. Baca Juga: Hero Supermarket Masih Tekor, Biang Keroknya Dibongkar Langsung oleh Bos Hero Group!

Agenda berikutnya ialah penetapan penggunaan laba bersih Sido Muncul tahun buku 2021. Diketahui, perusahaan milik Hidayat Bersaudara ini menjadi salah satu emiten yang royal membagikan sebagian laba kepada pemegang saham dalam bentuk dividen. Setidaknya, Sido Muncul membagikan dividen sebanyak dua kali dalam setahun.

"Mata acara rapat keempat penetapan gaji atau honorarium dan tunjangan lain bagi anggota dewan komisaris serta pemberian wewenang kepada dewan komisaris Sido Muncul untuk menetapkan gaji dan tunjangan direksi," tulis manajemen, Selasa, 8 Maret 2022.

Agende terakhir yang akan dibahas dalam RUSPT tersebut ialah persetujuan untuk memberhentikan dengan hormat seluruh anggota direksi dan anggota komisaris Sido Muncul karena berakhirnya masa jabatan serta mengangkat kembali seluruh anggota direksi dan dewan komisaris Sido Muncul," tutupnya.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan