Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cara Memilih KOL (Key Opinion Leader) dan Influencer Management yang tepat

Cara Memilih KOL (Key Opinion Leader) dan Influencer Management yang tepat Key Opening Leader | Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saat ini para konsumen sangat aktif dalam social media. Sebuah brand diharuskan membangun image dan mengikuti alur modernsasi pada dunia digital.

Untuk meningkatkan pasar yang lebih spesifik, menggunakan influencer marketing atau sering disebut KOL (Key Opinion Leader) kian marak untuk mempromosikan sebuah brand atau produk terkini.

Sederhananya, KOL adalah individu yang ide, ucapan dan kontennya diyakini oleh orang-orang (netizen) berpengaruh positif. Maka dari itu, semua brand harus teliti dalam memilih influencer untuk produk mereka.

Sebelum menentukan KOL (Key Opinion Leader), para brand harus tau cara memilih influencer atau KOL yang tepat, yaitu:

1. Kenali audience atau konsumen Anda

Poin ini penting saat pertama kali anda ingin menggunakan Key Opinion Leader (KOL) dengan mengetahui target konsumen yang akan anda tuju. Poin ini sangat penting dilakukan agar memudahkan Anda dalam memilih siapa Key Opinion Leader (KOL) yang paling sesuai dan cocok dengan produk Anda.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: