Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ngeri! Ada Malware Aktif di Komputer, Pengguna BTC Ini Ditipu Hampir $10.000!

Ngeri! Ada Malware Aktif di Komputer, Pengguna BTC Ini Ditipu Hampir $10.000! Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengguna Bitcoin (BTC) yang malang ditipu sebanyak 0,255 BTC, hampir 10.000 dolar, karena malware yang berjalan di komputer mereka.

Louis Nel, seorang blogger teknologi dan penggemar kripto, menandai masalah ini di Twitter, menyebut temannya sebagai 'C.'

Baca Juga: Walau Terombang-ambing, BTC Tetap Stabil di $39.000 Hingga Penutupan Wall Street Kemarin

Melansir dari Cointelegraph, Rabu (16/03) Nel mengatakan bahwa "Bitcoin C dikirim dari Kraken ke VALR, pertukaran Afrika Selatan," namun, "malware yang berjalan di komputernya mencegat data yang disalin dan memasukkan alamat dompet baru ketika dia menempelkan ini tanpa menyadari."

Pertukaran VALR menegaskan bahwa alamat dompet bukan milik mereka; Dalam tanda-tanda peringatan lebih lanjut, Nel menambahkan bahwa "ada sembilan transaksi ke dalam dompet itu, sehingga yang lain telah ditipu juga."

Alamat dompet yang dimaksud sekarang memiliki nilai 0,27 BTC tetapi dananya belum bergerak. Nel berbagi foto alamat dompet dengan alamat yang terhubung.

Serangan malware bukanlah hal baru di dunia keuangan kripto atau memang untuk transaksi Bitcoin. Chainalysis memperkirakan bahwa sebanyak 500.000 dolar dicuri oleh hanya satu bot malware selama tahun 2021.

Plus, serangan malware dapat terjadi pada penggemar cryptocurrency berpengalaman. C pertama kali terlibat dalam Bitcoin dan cryptocurrency pada tahun 2018. Serangan malware adalah mimpi buruk untuk C, tetapi pengingat pedih bagi pengguna cryptocurrency.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: