Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buktikan Upaya Nyata Perangi Perubahan Iklim, Jeff Bezos Ajak Pacar ke Taman Nasional

Buktikan Upaya Nyata Perangi Perubahan Iklim, Jeff Bezos Ajak Pacar ke Taman Nasional Kredit Foto: Reuters
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Amazon Jeff Bezos mengajak kekasihnya Lauren Sánchez mengunjungi taman nasional Kolombia untuk mempelajari masalah lingkungan yang dihadapi wilayah tersebut.

Pasangan itu melakukan perjalanan melalui Taman Nasional Chiribiquete Amazon, kawasan lindung terbesar di Kolombia. Sesampai di sana, Presiden Kolombia Ivan Duque memberi Bezos dan Sánchez beserta jurnalis pemenang Penghargaan Emmy tur ke taman untuk menggambarkan mengapa perlindungannya sangat penting.

Mengutip People di Jakarta, Rabu (16/3/22) Chiribiquete mengalami deforestasi besar antara September 2021 dan Februari 2022, ketika sekitar 4.942 hektar dihancurkan, menurut Reuters. Sebagian besar perusakan taman terjadi sebagai akibat dari peningkatan upaya penebangan, peternakan sapi dan kegiatan merusak lainnya, lapor outlet tersebut.

Baca Juga: Marah Baju Luar Angkasanya Kesempitan, Jeff Bezos Langsung Terbangkan Tukang Jahitnya!

Lebih dari 14.800 hektar atau sekitar 33 persen dari Chiribiquete telah ditebangi sejak 2018, menurut Pemantauan Proyek Amazon Andes.

Pasangan itu mengunjungi taman tersebut sebagai bagian dari pekerjaan mereka untuk Bezos Earth Fund, sebuah inisiatif yang mereka luncurkan untuk membantu memerangi perubahan iklim.

Bezos pertama kali mengumumkan dana tersebut pada Februari 2020. Ia mengatakan akan memberikan USD10 miliar (Rp143 triliun) kepada para ilmuwan dan organisasi yang bekerja untuk menyelamatkan planet ini dari perubahan iklim.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan