Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Berencana Bangun Rumah Indonesia di Mekkah

Erick Thohir Berencana Bangun Rumah Indonesia di Mekkah Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kondisi Indonesia yang menjadi salah satu negara yang menyumbang terbesar dalam porsi jemaah haji dan umroh selain Arab Saudi membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana membangun Rumah Indonesia di Mekkah. 

Erick mengatakan proyek tersebut akan segera digarap oleh perusahaan pelat merah yang ditujukan untuk menampung jamaah haji dan umroh asal Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir: SPKLU Ultra Fast Charging Akan Menghemat Rp 2.044 T

Dimana dalam pembangunannya, Rumah Indonesia tersebut akan menggunakan skema pendanaan pun akan digelontorkan PT BNI Tbk, meski begitu ia belum nominal pendanaan yang dimaksud.

"Saya mengharapkan dukungan dari BPKH untuk berpartisipasi dalam skema pendanaannya berkolaborasi dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk mendanai konstruksi proyek Rumah Indonesia," ujar Erick dipantau virtual, Jumat (25/3/2022).

Erick meminta agar Islamic Development Bank atau ISDB dapat berdiskusi dengan PTPP dan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) dalam rangka membahas kemungkinan kolaborasi dalam pengerjaan Rumah Indonesia.

Karena itu, Kementerian BUMN berencana membangun proyek Rumah Indonesia di Mekkah untuk melayani jemaah haji dan umroh asal Indonesia. Perusahaan BUMN PT PP menjadi lead developer-nya.

Keinginan itu sudah disampaikan Erick sebelumnya, dia mengatakan pihaknya memiliki mimpi untuk berinvestasi membangun rumah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Baca Juga: Noel Ketum JoMan "Ditendang" dari Posisi Komisaris, Loyalis Jokowi Puji Erick Thohir

"Kami juga memiliki mimpi yang memang sedang dijajaki, siapa tahu berjodoh lagi. Kita sedang mencari kesempatan untuk berinvestasi bagaimana membangun rumah haji di Mekkah yang selama ini kita belum memiliki," tutupnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan