Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan di Ajang PR Indonesia Award

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan di Ajang PR Indonesia Award Kredit Foto: Perum Jamkrindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jamkrindo berhasil meraih dua penghargaan di ajang PR Indonesia Awards dalam kategori media cetak dan terpopuler di media cetak.  PR Indonesia Award merupakan bagian dari komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.  

Penghargaan diterima oleh Kepala Departemen Humas dan Komunikasi Perusahaan PT Jamkrindo A Handoko pada Jumat, 25 Maret 2022 di Semarang, Jawa Tengah. Di tempat terpisah, Sekretaris Perusahan Abdul Bari mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan PR Indonesia. Penghargaan tersebut akan menjadi motivasi pengelolaan fungsi hubungan masyarakat yang lebih baik.

”Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan strategi komunikasi perusahaan dan mendukung visi dan misi perusahaan," ujar Abdul Bari dalam siaran pers.

Baca Juga: Jamkrindo Berikan Penjaminan Atas Fasilitas Kredit Konstruksi Bank NTT

PR Indonesia Award (PRIA) 2022 mencerminkan pencapaian  tertinggi  kinerja  komunikasi korporasi dan organisasi di mana penjuarianya dilakukan oleh juri-juri berkompeten di bidangnya.  Penjurian PRIA 2022 dilakukan oleh  17  Dewan  Juri  pada  16–25  Februari  2022.

CEO dan Founder PR Indonesia Group Asmono Wikan menuturkan, tugas kehumasan sangat strategis di organisasi. Para personil yang menjalankan tugas kehumasan, sekaligus secara tidak langsung merepresentasikan organisasi di mata publik. ”Untuk itu, ajang PR Indonesia Award 2022 ingin mengapresiasi kerja kehumasan di organisasi,” kata Asmono Wikan.

Ada sepuluh  kategori  dalam PR Indonesia 2022 antara lain kategori  owned  media,  kanal digital, program PR, program CSR, penanganan krisis, manual (pedoman) tata   kelola kehumasan,  departemen  PR,  laporan  tahunan, brand  visual  identity, hingga  terpopuler  di media cetak.

Baca Juga: Jamkrindo Berkolaborasi Salurkan Bantuan TJSL di Banten

Semua kategori  tersebut  menggunakan  penilaian  berbasis  penjurian,  di  mana  dewan  juri  terdiri dari para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan  fotografer  senior,  pakar  desain  dan  branding,  dan  pakar  media  sosial.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penggunaannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, dan penjaminan Supply Chain Financing (Invoice Financing) dan penjaminan kredit lainnya. 

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

Baca Juga: BSI Berangkatkan Umrah 120 Guru, Relawan dan Tenaga Medis

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: