Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Fokus Terapkan GCG dan Service Excellent, PPI Sabet Dua Penghargaan ini

Fokus Terapkan GCG dan Service Excellent, PPI Sabet Dua Penghargaan ini Kredit Foto: Perusahaan Perdagangan Indonesia
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PPI Member ID Food memperoleh penghargaan CEO Perusahaan BUMN Kategori Tata Kelola Perusahaan GCG Terbaik II dan CEO Support Service Excellent Terbaik Pada ajang 11th Anugerah BUMN 2022 yang di gelar oleh BUMN Track didukung oleh PPM Manajemen. Kegiatan ini menjadi salah satu indikator kemampuan BUMN dalam membangun keseimbangan tata kelola perusahaan untuk meraih keseimbangan bisnis, dengan tetap mengedepankan tanggung jawab sosial perusahaan.

Di sisi lain, Anugerah BUMN 2022 turut mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing, khususnya di era transisi endemi.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2022 sekaligus Menteri BUMN pertama Dr Tanri Abeng, MBA mengatakan, pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari peningkatan kinerja perusahaan namun juga dikaitkan dengan sisi leadership dalam menjalankan strategi untuk menjaga keseimbangan bisnis di masa pandemi. Baca Juga: Entaskan Stunting di NTB, PPI gelontorkan Dana Rp500 Juta

"Ada kolerasi positif antara kapasitas CEO dengan kinerja perusahaan. Yang menjadi aspek penilaian tidak hanya dari perspektif keuangan, tetapi strategi para CEO untuk menentukan langkah transformasi dan pengembangan usaha di tengah tahun yang sulit," katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (26/3/2022).

Dalam ajang ini, fokus pada peningkatan penerapan tata Kelola yang baik adalah menjadi salah satu materi penilaian yang besar. GCG ini dapat menciptakan nilai tambah bagi semua pihak yang berkepentingan, sebagai salah satu alat untuk meyakinkan bahwa sasaran yang ditetapkan dapat tercapai, serta perhatian kepada segala bentuk asset dan aktiva perusahaan dijaga dengan baik dengan memastikan perusahaan menjalankan praktik-praktik usaha yang sehat. 

Selain itu, dalam aspek service excellent, disini merupakan kategori khusus yang diberikan kepada pimpinan BUMN yang memiliki konsep pelayanan prima, pelayanan prima terhadap pelanggan. 

“Pelanggan disini yang dimaksud adalah next proses, next proses dari kita adalah pelanggan, internal maupun eksternal. Pelayan prima ini akan berbuah kepercayaan dan loyalitas dan harus dilakukan dengan tulus dan terus menerus," kata Nina Sulistyowati Direktur Utama PPI pada acara tersebut. Baca Juga: Kementerian BUMN Didesak tak Beri Tempat lagi Bagi Immanuel Ebenezer

Nina menambahkan bahwa PPI berkomitmen untuk terus memberikan improvement terhadap praktik-praktik usaha yang sehat, mulai dari proses administrasi sampai dengan bisnis tidak lepas dari konsep prinsip GCG.

"Upaya ini dilakukan agar semua nyaman berbisnis dan berusaha dengan PPI sehingga akan menimbulkan persepsi yang baik dan keberpihakan," tutupnya.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan