Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sribuu dan Amartha Berkolaborasi Gelar Webinar Gratis Bertajuk #Fiercenancial Fest

Sribuu dan Amartha Berkolaborasi Gelar Webinar Gratis Bertajuk #Fiercenancial Fest Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Literasi keuangan adalah salah satu skill yang harus dimiliki setiap orang. Tetapi, pada kenyataannya, masih banyak perempuan Indonesia yang belum sadar akan hal tersebut.

Berdasarkan data dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada tahun 2019, indeks literasi keuangan perempuan masih lebih rendah dari laki-laki, yaitu 36,13 persen.

Begitu pula dalam hal investasi, data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di tahun 2021 mengatakan bahwa investor laki-laki mendominasi jumlah investor pasar modal, di angka 62,45 persen, dan investor perempuan di angka 37,55 persen. 

Melihat fenomena itu, dan sekaligus memperingati Hari Perempuan Internasional 2022, Sribuu dan Amartha baru saja berkolaborasi menggelar webinar gratis bertajuk #Fiercenancial Fest.

"Acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi literasi keuangan perempuan Indonesia sehingga mewujudkan perempuan Indonesia yang fierce dan powerful," kata Nadia Amalia, selaku CEO Sribuu. 

Diketahui, Sribuu adalah aplikasi perencanaan keuangan untuk milenial dan Gen Z. Sedangkan Amartha, pionir fintech P2P lending yang menghubungkan investor dengan pengusaha mikro pedesaan.

Nadia Amalia mengatakan, maksud dari literasi keuangan ini sendiri, sangatlah mudah untuk dipahami. Yakni, jika dipersingkat bagaimana seseorang bisa mengerti kondisi keuangannya dan memahami pengeluarannya sehari-sehari.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: