Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Produk Indonesia Kembali Sukses Tampil Meyakinkan di Pasar Eropa

Produk Indonesia Kembali Sukses Tampil Meyakinkan di Pasar Eropa Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Produk Indonesia kembali tampil meyakinkan di pasar Eropa dengan meraup potensi transaksi sebesar USD3,7 juta melalui keikutsertaan pada pameran Sirha Budapest 2022 di Hungexpo, Budapest, Hungaria. Transaksi tersebut berasal dari potensial transaksi di Paviliun Indonesia sebesar USD1,5 juta dan rencana pembelian biji kopi roasting dari Indonesia dengan nilai sebesar USD2,2 juta. Pameran ini dilaksanakan selama tiga hari, pada 22—24 Maret 2022.

"Selain potensi transaksi, Partisipasi Paviliun Indonesia berhasil menjadi magnet bagi pengunjung profesional untuk sektor Hotel Restaurant dan Catering (HoReCa) yang melakukan pertemuan bisnis dengan peserta Paviliun Indonesia," jelas Kepala Indonesian Trade Promotion Centre Budapest Sari Handini Murti, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Petani Binaan PT Astra di Banyuwangi Ekspor Buah Naga ke Eropa Senilai Rp1,8 Miliar

Pada pameran ini, Paviliun Indonesia mengangkat tema 'Indonesia Spice Up the World' untuk mempromosikan rempah-rempah Indonesia. Paviliun Indonesia berlokasi di aula utama Hungexpo dengan mengusung konstruksi bertema tradisional rumah joglo dan menempati lahan selus 105 m².

"Paviliun Indonesia selalu ramai pengunjung sejak pembukaan pameran. Pengunjung tidak hanya berasal dari Hungaria, namun juga dari berbagai negara seperti Austria, Polandia, Republik Ceko, Rumania, Slovakia, Slovenia, dan bahkan Serbia," kata Sari.

Baca Juga: Keren! Berkat Astra, Desa ini Ekspor 50 Ton Rempah ke India

Sari mengungkapkan, pada pameran ini, produk Indonesia yang diminati di antaranya vanili, bawang hitam, dan kratom. Vanili Indonesia merupakan salah satu pesaing utama vanili asal Afrika yang lebih dulu dikenal di Eropa.

Beberapa pengusaha Eropa yang berkunjung ke Paviliun Indonesia menilai vanili Indonesia memiliki kualitas dan siap untuk masuk ke pasar Eropa. Komoditas lain, bawang hitam juga berhasil memukau pengunjung profesional karena memiliki rasa manis dan khasiat yang bermanfaat bagi tubuh.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Martyasari Rizky
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: