Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wujudkan Program SDM Paham Literasi Digital, Kemendikbudristek Berkolaborasi dengan Kemenkominfo

Wujudkan Program SDM Paham Literasi Digital, Kemendikbudristek Berkolaborasi dengan Kemenkominfo Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) bersama BAKTI Kominfo terus tingkatkan layanan pemanfaatan koneksi internet di daerah tertinggal.

Salah satunya melalui penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memahami terkait kebijakan layanan akses internet serta mampu mampu mengimplementasikan platform digital untuk pendidikan.  

Kepala Pusdatin, M. Hasan Chabibie mengatakan saat ini dibutuhkan kompetensi SDM pendidikan dalam mengelola dan mendayagunakan teknologi untuk tetap membelajarkan peserta didik. 

“Sebanyak 170 guru dari seluruh Indonesia yang merupakan Duta Rumah Belajar (DRB) dan Kapten Belajar.id kami panggil agar mampu mengimplementasikan penggunaan platform digital untuk pendidikan dan mengetahui hasil identifikasi penerapan literasi dan cakap digital dalam proses pendidikan,” terang Hasan dalam keterangan persnya, Jumat (1/4/2022).  

M. Hasan menuturkan, Kemendikbudristek akan terus mendukung program kerja BAKTI Kominfo. Menurutnya, kolaborasi ini dapat mengakselerasi program pemerintah, salah satunya adalah digitalisasi sekolah.

“Para Duta Rumah Belajar ini tentu akan turut menyukseskan program pemerintah,” tuturnya.  

M. Hasan juga mengatakan peran DRB dan Kapten Belajar.id juga menjadi penggerak Komunitas Pembelajar dengan semangat kolaborasi dan diversifikasi good practice berbasis kreativitas dan inovasi. 

Halaman:

Penulis: Rena Laila Wuri
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan