Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantah Pernyataan Jenderal Andika Perkasa, Eggi Sudjana Siap Menggugat

Bantah Pernyataan Jenderal Andika Perkasa, Eggi Sudjana Siap Menggugat Kredit Foto: Instagram/Eggi Sudjana
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eggi Sudjana menanggapi pernyataan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa soal keturunan PKI boleh menjadi militer.

"Kalau sampai diperbolehkan anak PKI bisa menjadi militer, saya akan menggugat Jendral Andika Perkasa melalui Jalur UU Militer," kata Eggi Sudjana dalam videonya yang beredar di Twitter, Minggu (3/4).

Baca Juga: Bolehkan Keturunan PKI Gabung TNI, Jenderal Andika Perkasa Disebut Hanya Buat Langkah Politis!

Dilihat dari video itu, tampak awalnya Eggi Sudjana menegaskan adanya dasar hukum yang tidak membolehkan keturunan PKI menjadi prajurit TNI. "Jangan dipikir nggak ada dasar hukum, ada dasar hukumnya. Keliru nanti," tegas Eggi Sudjana.

Dia pun mengancam jika tetap membolehkan keturunan PKI jadi prajurit, dia akan menggugat Panglima TNI Andika Perkasa. "Kalau ini tetap dilaksanakan, saya sebagai ketua umum TPUA, saya pasti menggugat nanti," jelasmnya.

Pasalnya, kata Eggi Sudjana, pernyataan Jenderal Andika yang membolehkan keturunan PKI menjadi prajurit TNI sudah termasuk kudeta konstitusional.

"Apakah pakai jalur undang-undang militer, ini termasuk kudeta konstitusional ini. Wong undang-undangnya ada, dasar hukumnya ada, kok dibilang nggak ada," ungkapnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengeluarkan aturan baru yang membolehkan anak keturunan anggota PKI ikut seleksi TNI. Aturan baru ini disampaikan langsung Jenderal Andika Perkasa dalam rapat penerimaan prajurit TNI yang diunggah di kanal YouTube-nya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan