Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terus Dukung UMKM Tanah Air, Askrindo Gelar Inspirational Talkshow

Terus Dukung UMKM Tanah Air, Askrindo Gelar Inspirational Talkshow Kredit Foto: Askrindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang HUT ke-51, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menggelar inspirational talkshow dengan mengangkat tema "Bisnis Jadi Hits, Omset Makin Cuan", Senin (4/4/2022).

Adapun kegiatan yang dilakukan secara daring ini menghadirkan tiga narasumber yakni CEO Makka Group & Founder Toko Kopi Tuku, Anandu Prasetyo, CEO/Founder KAYA.id, Nita Kartikasari dan Brand Aktivis & Founder Brand AdventureIndonesia, Arto Soebiantoro.

Dalam pembukaannya, Direktur Utama Askrindo, Priyastomo mengatakan, Askrindo terus mendukung UMKM di Indonesia sesuai dengan tujuan perusahaan.

Baca Juga: Kinerjanya Kian Kinclong, Askrindo Raih Peringkat Stabil dari PEFINDO

“Peran Askrindo dalam ekonomi UMKM juga cukup besar yakni sebagai lembaga penjamin kredit program pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan dimasa pandemi yakni ditahun 2020 Askrindo ditunjuk pemerintah untuk menjamin Kredit Modal Kerja dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujarnya.

Baca Juga: Sukses Jalankan Arahan Kementerian BUMN, Askrindo Sabet Indonesia Green Award 2022

Sementara itu, Arto Soebiantoro, Founder Brand AdventurIndonesia menyampaikan untuk membangun geliat ekonomi UMKM, perlunya brand atau merek yang diperlukan oleh UMKM agar mampu memasarkan dengan baik dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat.

“Brand juga menjadi upaya dalam mengangkat UMKM lokal kita, dengan memiliki brand yang menarik, saya yakin UMKM Lokal kita tidak akan kalah saing dengan produk-produk luar sana. Sudah banyak UMKM kita, yang produknya banyak diekspor,” jelas Arto. 

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan