Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pembantaian Sadis di Bucha Adalah Hoaks, Kremlin Beber Alasan Kuatnya...

Pembantaian Sadis di Bucha Adalah Hoaks, Kremlin Beber Alasan Kuatnya... Kredit Foto: Reuters/Evgenia Novozhenina
Warta Ekonomi, Moskow -

Kremlin menanggapi rekaman mengerikan yang muncul dari kota Bucha dekat Kyiv pada Minggu (3/4/2022) sebagai rekaman "tidak bisa dipercaya" dan "harus dilihat dengan keraguan besar."

“Spesialis kami dari Kementerian Pertahanan telah menemukan tanda-tanda pemalsuan video dan berbagai jenis pemalsuan,” kata juru bicara Dmitry Peskov, dilansir Moscow Times.

Baca Juga: Terkuaknya Kuburan Massal dan Pembantaian di Bucha Bikin Amerika dan Eropa Bersumpah Hukum Putin

Pejabat Rusia termasuk Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov mengulangi klaim bahwa rekaman dari Bucha itu "dipentaskan," mungkin dengan keterlibatan Barat - tetapi tidak memberikan bukti apa pun untuk ini.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa semua unit Rusia menarik diri dari Bucha pada 30 Maret, sehari setelah militer Rusia mengumumkan akan secara signifikan mengurangi aktivitas di Ukraina utara.

Ia juga mengklaim bahwa tidak ada warga sipil yang terluka saat pasukan Rusia menguasai kota.

Moskow menyerukan pertemuan Dewan Keamanan PBB tentang “provokasi keji” yang dituduhkan kepada “radikal Ukraina”, tetapi permintaannya ditolak.

Sementara itu, badan investigasi top Rusia memerintahkan penyelidikan terhadap orang-orang yang dikatakan menyebarkan "palsu" tentang dugaan kekejaman. Di bawah undang-undang yang baru disahkan, siapa pun yang dinyatakan bersalah menyebarkan informasi "palsu" tentang militer Rusia menghadapi hukuman 15 tahun penjara.

Di mesin telusur teratas Rusia, Yandex, pengguna diperingatkan bahwa beberapa hasil untuk “Bucha” telah dihilangkan sesuai dengan undang-undang Rusia, menurut tangkapan layar yang dibagikan oleh wartawan.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan