Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Harapan Mitratel untuk Perluas Cakupan Pembangunan Infrastruktur Digital

Ini Harapan Mitratel untuk Perluas Cakupan Pembangunan Infrastruktur Digital Kredit Foto: Mitratel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direkrtur Utama PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) Theodorus Ardi Hartoko menyebut ada beberapa hal yang akan mendorong secara masif tumbuhnya industri infrastruktur telekomunikasi di Indonesia. 

"Salah satunya adalah sejauh mana operator secara masif untuk menggelar coverage maupun menambah kapasitasnya, ini ada beberapa tantangan di wilayah Indonesia Bagian Timur masih terdapat beberapa kendala dalam proses pembangunan, baik dari sisi geografisnya maupun infrastruktur digital tadi, ini yang akan menjadi salah satu tantangan di kita," ujar Tedy, sapaan akrabnya, dalam Webinar Financial: Keuangan Digital Kian Canggih, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga: Mitratel Optimis Pendapatan Bakal Lompat Melampaui Industri di Tahun Ini

Selain itu, ia berharap adanya kehadiran pemerintah di daerah-daerah yang tertinggal. "Hadirnya pemerintah merupakan bagian dari oportunity kami juga untuk bersama-sama dengan mobile operator dan pemerintah untuk melakukan penggelaran tersebut," katanya.

"Meskipun secara investasi itu cukup tinggi dan kita juga tahu infrastruktur ini membutuhkan hadinya tower di mana sebagian besar daerah tersebut masih menggunakan layanan dilyar tower dari PLN," ujarnya.

Baca Juga: Tenant Melonjak Pesat, Keuntungan Mitratel Lompat Hingga 130% di Tahun 2021

Lanjutnya, dengan menyadari perlunya akselerasi transformasi digital tidak semata mengandalkan pada mobile operator tapi juga membutuhkan hadirnya beberapa layanan lain.

"Seperti tv, radio, dan lain-lain ini bagian yang kita lakukan untuk mendukung kami," jelasnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan