Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lepas Jabatan Presiden, Kekayaan Donald Trump Kembali Meroket Rp8,6 Triliun

Lepas Jabatan Presiden, Kekayaan Donald Trump Kembali Meroket Rp8,6 Triliun Kredit Foto: Instagram/Donald Trump
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kekayaan bersih mantan Presiden Donald Trump telah meningkat secara drastis sejak dia meninggalkan jabatannya. Ini membalikkan penurunan kekayaan yang dia alami selama masa kepresidenannya.

Forbes memperkirakan bahwa Trump telah merasakan kekayaannya meningkat USD600 juta (Rp8,6 triliun) sejak Januari 2021, menjadikan kekayaan bersihnya dari USD2,4 miliar menjadi USD3 miliar (Rp43 triliun).

Mengutip The Hill di Jakarta, Rabu (6/4/22) kenaikan tersebut menunjukkan pemulihan kekayaan Trump sejak masa kepresidenannya yang menyebabkan dia jatuh dari daftar orang terkaya Amerika versi Forbes musim gugur lalu.

Baca Juga: Punya Pengaruh Besar di Twitter, Pendukung Donald Trump Desak Elon Musk Kembalikan Akun Trump

Kekayaan Trump berkurang USD400 juta (Rp5,7 triliun) dari cutoff pada bulan Oktober, karena dia hanya bernilai USD2,5 miliar (Rp35 triliun) pada saat itu.

Forbes mengatakan peningkatan kekayaan Trump dapat dikaitkan dengan platform media sosial barunya, Truth Social. Trump meluncurkan Truth Social pada Februari, setahun setelah dia dikeluarkan dari Twitter setelah kerusuhan Capitol.

Namun, platform media sosial ini telah mengalami banyak gangguan sejak diluncurkan, termasuk beberapa pengguna yang dimasukkan ke dalam "daftar tunggu" selama berminggu-minggu untuk bergabung dengan platform.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan