Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Catat! Soal Wacana Naikan Harga Pertalite, Pertamina: BBM Subsidi Kewenangan Pemerintah

Catat! Soal Wacana Naikan Harga Pertalite, Pertamina: BBM Subsidi Kewenangan Pemerintah Kredit Foto: Antara/Teguh Prihatna
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penyesuaian harga terhadap Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax oleh PT Pertamina (Persero) akibat adanya kenaikan harga minyak dunia membuat pemerintah membuka opsi untuk menyesuaikan juga harga daripada BBM Subsidi (Pertalite).

Kondisi tersebut tak heran membuat masyarakat maupun beberapa pihak berkomentar akan potensi penyesuaian harga tersebut.

Baca Juga: Pertamina Berhasil Pulihkan Stok BBM Subsidi ke SPBU

Pejabat Sementara (Pjs) Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan mengenai harga Pertalite itu merupakan kewenangan pemerintah. 

"Untuk harga BBM Subsidi merupakan kewenangan dari Pemerintah," ujar Irto saat dikonfirmasi WartaEkonomi, Rabu (6/4/2022).

Meski begitu, banyaknya informasi yang beredar bahwa terdapat kenaikan harga pada Pertalite dibantah langsung oleh Irto.

"Masih ada masyarakat yang menyangka Pertalite naik, kami tegaskan harga Pertalite tidak berubah," ujarnya.

Selain memastikan untuk sementara waktu belum ada kenaikan harga, Irto juga memastikan ketersediaan stok Pertalite hingga saat ini masih dalam kategori sangat aman untuk konsumsi masyarakat.

Baca Juga: Berani Betul! Sorot Tajam Megawati Soal Minyak Goreng, PA 212: Sudah Sepuh, Bentar Lagi Meninggal

"Sangat aman (Stok Pertalite), masyarakat tidak perlu khawatir, kami pastikan stok mencukupi untuk kebutuhan di SPBU," tutupnya. 

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan