Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kampanyekan Cinta Bumi, Blibli Sukses Kumpulkan 12 Ribu Kemasan Produk Kecantikan

Kampanyekan Cinta Bumi, Blibli Sukses Kumpulkan 12 Ribu Kemasan Produk Kecantikan Kredit Foto: Blibli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Blibli memperkuat komitmennya dalam melestarikan lingkungan melalui upaya daur ulang sampah yang ditunjukkan dalam partisipasinya di Surabaya X Beauty sebagai official e-commerce partner.

Sepanjang penyelenggaraan acara selama tiga hari, Blibli berhasil mengumpulkan lebih dari 12,000 kemasan produk kecantikan serta hampir 5.000 kardus kemasan produk kecantikan dari ribuan orang yang mengunjungi instalasi Blibli Cinta Bumi. 

“Blibli mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari para pengunjung, dan ini menjadi motivasi lebih bagi Blibli untuk terus memperluas dampak positif dari kampanye Blibli Cinta Bumi, sekaligus mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan menjalankan gaya hidup yang eco-friendly secara menyeluruh dan berkelanjutan,” ujar Yolanda Nainggolan, VP Public Relations Blibli dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (6/4/2022). Baca Juga: Blibli Hadirkan Kampanye #BanggaLokal untuk Koleksi Olah Raga

Keterlibatan Blibli Cinta Bumi di Surabaya X Beauty merupakan wujud komitmen perusahaan menerapkan konsep ESG (Environmental, Social, Governance) di setiap kebijakannya, sejalan dengan prinsip Blibli sebagai e-commerce dengan bisnis berkelanjutan. Blibli sendiri telah menerapkan prinsip ESG di berbagai kegiatan operasionalnya.

Diantaranya daur ulang sampah plastik dan kardus kemasan, penanaman pohon, waste upcycling, pembangunan tank tadah hujan dan mengolahnya untuk keperluan operasional di berbagai gudang Blibli. 

"Bagi Blibli, upaya ini menjadi penting untuk memastikan kegiatan bisnis perusahaan bisa memberikan dampak positif terhadap pemberdayaan dari aspek-aspek yang termasuk di dalam ESG. Jika diterapkan secara strategis, prinsip ESG pun dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan produktivitas dan efektivitas operasional, sehingga perusahaan bisa terus tumbuh secara berkelanjutan, baik dari segi bisnis maupun pengaruhnya terhadap komponen di dalam ESG," jelasnya.

Sejalan dengan prinsipnya tersebut, Blibli Cinta Bumi berupaya meningkatkan kesadaran konsumen akan isu lingkungan dari penggunaan produk kecantikan dengan mengajak mereka mendaur ulang kemasan produk. Dalam hal ini, Blibli Cinta Bumi menghadirkan tiga lokasi drop box dimana pengunjung bisa menaruh kemasan kosong kosmetiknya.

Pengunjung pun mendapatkan insentif berupa token untuk bermain games menarik dengan hadiah berupa produk dan alat kecantikan. Seluruh sampah kosmetik ini selanjutnya akan diolah kembali menjadi barang baru bersama mitra-mitra Blibli yang turut melibatkan komunitas perempuan, difabel, dan pengungsi, sesuai konsep sustainable business berbasis ESG oleh Blibli, yang dalam hal ini terkait dengan pemberdayaan komunitas.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: