Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulan Ramadan, Ini Produk Makanan dan Minuman yang Paling Laris di Tokopedia

Bulan Ramadan, Ini Produk Makanan dan Minuman yang Paling Laris di Tokopedia Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kategori Makanan dan Minuman (makmin) menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling tinggi di awal Ramadan jika dibandingkan dengan periode yang sama di Ramadan tahun sebelumnya. 

“Kurma sukari dan ajwa menjadi jenis kurma yang paling laris di Tokopedia di periode awal Ramadan. Di sisi lain, sambal bawang dan sambal cumi merupakan dua jenis sambal yang paling diburu masyarakat,” jelas Growth Marketing Senior Lead Tokopedia, Maisyalina Agustiana, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4).

Baca Juga: Simak 5 Kiat Jitu dari Tokopedia Biar Belanja Kebutuhan Ramadan Lebih Ramah di Kantong!

Tokopedia pun melihat ada tren menarik dari segi penjual makmin di Tokopedia. “Pekanbaru, Bandar Lampung, Denpasar, Balikpapan, dan Manado menjadi beberapa contoh kota dengan peningkatan jumlah penjual makmin paling tinggi selama periode awal Ramadan,” ujar Maisyalina.

Di sisi lain, Tokopedia terus menghadirkan berbagai kampanye untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Ramadan, termasuk mendapatkan makmin baik untuk sahur maupun buka puasa. 

Praktiknya misal, ada Tokopedia NOW!, layanan 24/7 yang memungkinkan masyarakat dapat berbelanja kebutuhan produk harian selama berpuasa dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran. “Artinya, siapa pun dapat berbelanja bahan makanan sahur, walau dipesan pukul 3.00 pagi menjelang sahur sekali pun,” kata Maisyalina.

Tokopedia juga menghadirkan Parsel Ramadan yang menyajikan ribuan pilihan parsel Lebaran, seperti kue kering, makanan siap saji, alat makan, aromaterapi, hingga alat ibadah mulai dari Rp50 ribuan dan gratis ongkir lewat GoSend.

“Transaksi parsel makanan di Tokopedia pada periode awal Ramadan 2022 meningkat hampir 2 kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di Ramadan tahun sebelumnya,” jelas Maisyalina.

Baca Juga: Kampanye Ramadan in Style, Tokopedia Hadirkan Beragam Produk Fesyen Dari UMKM

Masyarakat di berbagai penjuru Indonesia pun dapat memanfaatkan berbagai kampanye turunan inisiatif Hyperlocal yang dipersonalisasi sesuai dengan daerah masing-masing. Salah satu kampanye dari inisiatif tersebut adalah Tokopedia Nyam! yang menggandeng UMKM lokal makmin sehingga memungkinkan masyarakat mendapatkan produk makmin dari penjual terdekat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: