Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

2 Tahun Pimpin BP2MI, Himsataki dan Aspataki Puji Kinerja Benny Rhamdani

2 Tahun Pimpin BP2MI, Himsataki dan Aspataki Puji Kinerja Benny Rhamdani Kredit Foto: Muhammad Syahrianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepemimpinan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani telah menapaki usia dua tahun pada Jumat (15/4/2022). Selama dua tahun memimpin, Benny dinilai mampu menorehkan berbagai prestasi bagi lembaga yang secara langsung dirasakan oleh Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Pengusaha Jasa Tenaga Kerja Indonesia (HIMSATAKI) Tegap Harjadmo yang menegaskan bahwa Benny telah melakukan perubahan besar yang sangat dahsyat di BP2MI.

Baca Juga: BP2MI Perluas Peluang Kerja di AS, DPR Sambut Positif

"Bapak Benny Rhamdani mampu dengan cepat melakukan perubahan mendasar yang sangat cepat. Tranformasi kelembagaan berjalan, tata kelola penempatan dan pelindungan PMI semakin baik dan  program-program yang berpihak kepada PMI semakin terasa nyata," ujar Tegap Harjadmo dalam keterangannya, Sabtu (16/4/2022).

Baca Juga: Kepala BP2MI Jadi Inspektur Upacara Peringatan Peristiwa Heroik Merah Putih

Seperti kebijakan pengadaan fasilitas Lounge dan Fasttrack di Bandara bagi PMI adalah bukti negara melalui BP2MI memberikan perlakuan hormat kepada PMI sebagai pahlawan devisa. Juga di masa kepemimpinan Benny saat ini para sindikat penempatan ilegal perdagangan manusia dan para rentenir yang memeras PMI, disikat tanpa pandang bulu.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan