Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PBB Undang 10 Pemuda Terbaik Indonesia, Ada apa?

PBB Undang 10 Pemuda Terbaik Indonesia, Ada apa? Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berencana mengirim 10 pemuda terbaiknya untuk menghadiri konferensi pemuda sedunia di Jenewa. Hal itu seiring dengan undangan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) beberapa waktu lalu.

Ketua Umum DPP KNPI Laode Umar Bonte mengatakan, KNPI di bawah kepemimpinannya akan mengirimkan 10 orang pemuda indonesia ke Jenewa setelah mendapat undangan resmi dari PBB untuk menghadiri konferensi pemuda dunia 1.

Baca Juga: Top! Jokowi Didapuk Jadi Anggota Advokasi Krisis Pangan Global Oleh PBB

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan menjadi suatu kebanggan bahwa pemuda Indonesia diundang resmi oleh PBB. Kita akan berangkat tanggal 19 April besok sampai tgl 28 April 2022," kata Laode kepada wartawan di Bandung, Minggu (17/4/2022).

Rencananya, konferensi pemuda sedunia tersebut akan digelar mulai 20-22 April 2022. Bahkan agenda tersebut pun akan disambung dengan tour ke 7 negara Eropa. 

Baca Juga: KNPI Bakal Geruduk Kantor PDIP Desak Masinton Pasaribu Minta Maaf ke Luhut? Sang Ketua Bersuara....

"Agenda kita adalah bagaimana mempengaruhi kebijakan-kebijakan dunia di bidang kepemudaan pada politik globalisasi. Selain itu, kita juga membawa misi perdamaian di sidang pemuda dunia," jelasnya.

Sementara itu, Bendahara Umum DPP KNPI Pamriadi mengatakan, saat ini KNPI menggelar rapat kerja nasional yang salah satunya berencana menggelar jambore nasional pemuda Indonesia.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan