Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebaran Sebentar Lagi! 2C2P Perkirakan Kenaikan Transaksi Industri Online Travel

Lebaran Sebentar Lagi! 2C2P Perkirakan Kenaikan Transaksi Industri Online Travel Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia dalam beberapa minggu mendatang akan memasuki masa liburan lebaran di masa pandemi tahun ke-3. Setelah dua tahun lamanya terhalang kondisi pandemi COVID-19, mobilitas mudik lebaran tahun ini diperkirakan meningkat pesat dibanding lebaran dua tahun sebelumnya.

Berdasarkan survei Balitbang Kemenhub Maret 2022, sebanyak 74,9 juta orang berencana untuk melakukan mudik Idul Fitri di tahun ini, naik hampir 170% dibandingkan dengan prediksi mobilitas lebaran di tahun 2021.

Baca Juga: 2C2P Perkuat Kepemimpinan Industri Payment Gateway di Indonesia, Kini Tunjuk Dua Pemimpin Baru

Sebagai dampak dari meningkatnya tren mudik dan bepergian ke luar kota di lebaran tahun 2022 ini, 2C2P selaku platform payment gateway di Asia Tenggara memperkirakan kenaikan signifikan pada transaksi di industri online travel, terutama hotel dan maskapai penerbangan.

Apalagi mengingat besarnya porsi industri tersebut sebagai pendorong ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara selama ini, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Karena Alasan Ini, Jokowi Minta Masyarakat Berangkat Mudik Lebih Awal, Simak!

Melansir dari siaran resminya, Selasa (19/4/2022) sejumlah faktor yang berkontribusi terhadap perkiraan tersebut yakni pertama, tingkat vaksinasi penduduk yang sudah mencapai lebih dari 75% per 23 Maret 2022, kedua, adanya pelonggaran pembatasan mobilitas oleh pemerintah, ketiga masyarakat Indonesia yang kian terbiasa menjalankan prokes dalam interaksi sosialnya dengan sesama dan kelima ditambah lagi dengan pengumuman Cuti Bersama Lebaran selama 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Partnership Director 2C2P Indonesia, Mira Tania menjelaskan, di awal pandemi 2020, konsumen Indonesia dipaksa oleh keadaan untuk mengadopsi digital payment, namun pada tahun 2021, sudah terbiasa dengan digital payment. Di tahun ketiga ini, digital payment sudah jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Ayu Almas

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: