Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luar Biasa! Perangkat Terkoneksi IndiHome Tembus di Atas 150 Juta

Luar Biasa! Perangkat Terkoneksi IndiHome Tembus di Atas 150 Juta Kredit Foto: IndiHome
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Consumer Service PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., Venusiana, mengatakan bahwa perangkat atau device terkoneksi milik IndiHome, layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., tembus di atas 150 juta perangkat.

"Di bulan Februari, device atau perangkat yang terkoneksi sudah di atas 150 juta perangkat," katanya pada acara media gathering di Jakarta, Rabu (19/4/2022).

Baca Juga: Bikin Momen Bulan Suci Lebih Spesial, IndiHome Hadirkan Rangkaian Tayangan Ramadan

Venusiana kemudian menyatakan bahwa IndiHome telah melakukan beragam inovasi demi memanjakan pelanggan. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah menaikkan kecepatan Up Link Down Link (ULDL) menjadi 1:3 dari yang sebelumnya 1:5.

"IndiHome menaikkan kecepatan Up Link Down Link atau ULDL yang dulunya 1:5 jadi 1:3. Hal ini disebabkan selama pandemi, banyak masyarakat kita yang work from home atau belajar online melalui video conference yang butuh speed besar. Ini bentuk inovasi dan pelayanan kami kepada pelanggan IndiHome," ujarnya.

Sebagai perusahaan yang menguasai 87% pangsa layanan fixed broadband teratas di Indonesia, Venusiana menyampaikan bahwa pelayanan IndiHome bersifat real value.

"Pelayanan IndiHome ke pelanggan bersifat real value. Kalau [kecepatannya] 20 Mbps, yang diberikan ke pelanggan juga 20 Mbps. Kalau 30 Mbps, 30 [Mbps]. Saat ini ada lebih dari 8,5 juta orang yang sudah menjadi pelanggan IndiHome," paparnya.

Venusiana kemudian memaparkan terkait inovasi lain yang dilakukan IndiHome untuk meningkatkan pengalaman internet masyarakat Indonesia, seperti Higher Speed Same Price (HSPP) dan perbaikan latensi.

"Untuk meningkatkan pengalaman internet masyarakat, kami melakukan HSPP adjustment dan latensi yang juga diperbaiki," ungkapnya.

Tidak berhenti di sana, IndiHome juga mengeluarkan layanan window of entertainment dengan berbagai fitur unggulan.

"Jadi, sudah banyak yang kami lakukan termasuk window of entertainment dengan 238 channel dan lebih dari 10 over-the-top (OTT). Kami berkolaborasi karena di era kompetisi ini, kolaborasi yang paling utama," katanya.

Selain itu, Venusiana mengatakan sebanyak 71% pelanggan pengguna kecepatan 10 Mbps di mana pelanggan pengguna kecepatan 20 Mbps sudah lebih dari 75%.

"Pelanggan pengguna kecepatan 10 Mbps IndiHome adalah 71% di mana sudah lebih dari 75%, hampir 80%, pelanggan yang menggunakan kecepatan 20 Mbps. Kami sampaikan bahwa kami memberikan real value dan mudah-mudahan apa yang kami ikhtiarkan bisa memberikan kepuasan pada pelanggan," tutupnya.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan