Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gencar Tingkatkan Pengalaman Pelanggan, IndiHome Hadirkan Beragam Inovasi

Gencar Tingkatkan Pengalaman Pelanggan, IndiHome Hadirkan Beragam Inovasi Kredit Foto: IndiHome
Warta Ekonomi, Jakarta -

Layanan internet cepat milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), IndiHome, gencar menghadirkan beragam inovasi guna meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience). Dua aspek layanan yang menjadi fokus utama inovasi IndiHome adalah digital connectivity dan customer loyalty.

"Sebagai internetnya Indonesia, IndiHome terus berupaya mengembangkan peningkatan layanan. Kami menghadirkan berbagai inovasi yang mengutamakan kepuasan pelanggan," kata E. Kurniawan, Vice President Marketing Management Telkom, di Jakarta, Selasa (19/4).

Baca Juga: Luar Biasa! Perangkat Terkoneksi IndiHome Tembus di Atas 150 Juta

Dalam hal digital connectivity, IndiHome menyajikan sejumlah inovasi, misalnya peningkatan rasio upload dan download (UL:DL) guna membuat proses upload menjadi makin cepat. Sebelumnya, rasio UL:DL berada di angka 1:5, kemudian rasionya diubah menjadi 1:3. Rasio terbaru ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan IndiHome.

Selain rasio UL:DL, IndiHome juga melakukan peningkatan throughput atau bandwidth aktual yang terukur dan penurunan latency agar pelanggan dapat berselancar di internet dengan cepat dan stabil. Berdasarkan riset dari berbagai macam survei eksternal, angka throughput IndiHome mencapai 102%, dan rata-rata latency sebesar 2,0 millisecond (ms). Latency adalah waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan suatu data sampai ke tujuan dan diukur dalam satuan milisecond. Artinya, lebih kecil angkanya maka hasilnya lebih baik.

Di sisi lain, IndiHome juga berinovasi meningkatkan customer loyalty dengan memberikan Higher Speed Same Price (HSSP), kategorisasi segmen High Value Customer (HVC), pemberian poin reward (gamification), dan berbagai benefit menarik lain bagi pelanggan.

HSPP merupakan program yang dihadirkan oleh IndiHome untuk memberikan kesempatan bagi pelanggan setia IndiHome menikmati penyesuaian kecepatan internet yang lebih tinggi tanpa adanya biaya tambahan.

"Selain program UL:DL dan HSSP, kami juga mengembangkan digitalisasi layanan hingga customer care," tambah Kurniawan.

Mengusung konsep Window of Entertainment, IndiHome menyediakan ragam pilihan konten menarik untuk para pengguna. Ragam konten ini mencakup TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, hingga 11 OTT partner. OTT Partner IndiHome di antaranya Netflix, Disney+Hotstar, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga menawarkan 247 live channel yang dapat diakses oleh para pelanggan.

Tak sampai di situ, IndiHome menghadirkan layanan baru yang disesuaikan dengan segmen dan customer behaviour, yaitu Paket Bebas Tanpa Batas atau Paket Buy Your Own Device (BYOD) serta Paket Pembayaran di Depan (PDD).

Kedua paket menawarkan fasilitas yang berbeda. Paket Bebas Tanpa Batas memberikan hak kepada konsumen untuk memiliki perangkat resmi dari Telkom. Sementara, pelanggan yang memilih paket PDD dapat menikmati diskon hingga 30%.

IndiHome juga meningkatkan sinergi dengan Telkom Group, khususnya Telkomsel, melalui penjualan IndiHome Halo, IndiHome Orbit, dan IndiHome+. Dengan adanya sinergi ini, pelanggan diberikan pilihan layanan yang lebih luas untuk solusi fixed broadband dan seluler.

Layanan internet cepat milik Telkom ini juga memperhatikan pemerataan akses bagi para pelanggan di seluruh Indonesia. Untuk itu, IndiHome memperluas jangkauan area layanan hingga ke 498 kota dan kabupaten di Indonesia.

Pelanggan juga dapat menikmati Customer Loyalty Program yang menawarkan berbagai hadiah menarik. Setelah melakukan berbagai transaksi di aplikasi myIndiHome, pelanggan secara otomatis terdaftar ke Customer Loyalty Program dan berhak memperoleh poin myIndiHome. Poin-poin ini dapat diperoleh melalui transaksi pembelian Add-on, Minipack Channel TV, dan fitur lainnya melalui aplikasi myIndiHome.

Sesuai dengan komitmen IndiHome, yakni We Are Here, We Do Care, IndiHome berupaya untuk memastikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama. "Dengan peningkatan kualitas layanan, inovasi pada beragam produk dan fitur, serta jangkauan area yang diperluas, harapannya, IndiHome akan terus berkiprah dalam melayani kebutuhan akses internet masyarakat dengan lebih baik lagi," lanjut Kurniawan.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan