Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Disuntik Booster, Warga Bogor Dapat Minyak Goreng

Disuntik Booster, Warga Bogor Dapat Minyak Goreng Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berbagai cara terus dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengakselerasi vaksinasi Covid-19 booster.

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kelurahan Babakan Pasar dan Puskesmas Belong dengan menerjunkan tim vaksinator ‘On The Street’ di wilayah Babakan Pasar.

Kepala Diskominfo Kota Bogor, Rahmat Hidayat menuturkan, sentra vaksinasi Covid-19 saat ini tengah digencarkan di Kota Bogor untuk mencapai 50% dosis ketiga vaksin. 

"Kami memberikan doorprize minyak goreng 1 liter dan takjil gratis bagi yang sudah disuntik vaksin ketiga," kata Rahmat. Menurutnya, bagi warga yang beruntung akan mendapatkan doorprize minyak goreng dan takjil selama persediaan masih ada.

Sentra vaksinasi yang menyiapkan hadiah minyak goreng itu lanjut Rahmat sengaja digelar di pusat keramaian. Sebab, selama bulan ramadan banyak warga berbelanja maupun menunggu waktu berbuka puasa. 

"Kami menyediakan tempat vaksinasi di lokasi ini agar mudah dijangkau oleh masyarakat," jelasnya.

Untuk menjaring warga agar di suntik vaksin, pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Polri menggelar razia vaksin ketiga. Jika ada warga yang kedapatan belum mendapatkan booster, langsung diarahkan ke sentra vaksin yang telah disediakan.

Tak hanya itu, bersama RW dan RT menyisir warga yang belum di vaksin ketiga ke wilayah Babakan Pasar secara persuasif. 

“Ditargetkan Kota Bogor sampai 25 April 50% sudah booster. Diskominfo sebagai pendamping Puskesmas Belong dan Kelurahan Babakan Pasar berusaha membuat berbagai terobosan dan inovasi,” pungkasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan