Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar RUPS Tahunan, Mitratel Siap Guyur Dividen ke Para Pemegang Saham

Gelar RUPS Tahunan, Mitratel Siap Guyur Dividen ke Para Pemegang Saham Kredit Foto: Taufan Sukma
Warta Ekonomi, Jakarta -

Emiten Anak Usaha Telkom Group (TLKM), PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) berencana menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat (22/4). 

Pada saat yang sama RUPST juga akan membahas rencana terkait penggunaan laba bersih Perseroan pada tahun 2021, salah satunya yakni untuk dibagikan sebagai dividen. Perseroan akan meminta persetujuan dari para pemegang saham atas 70% dari laba bersih untuk dibagikan sebagai dividen beserta besaran dan juga tanggal pembayarannya.

Pembagian dividen ini sejalan dengan kinerja cemerlang Perseroan selama 2021 dengan mengantongi laba bersih sebesar Rp 1,38 triliun, jumlah ini melesat 129,4% dari periode yang sama tahun lalu yaitu Rp 602 miliar.

Baca Juga: Ini Harapan Mitratel untuk Perluas Cakupan Pembangunan Infrastruktur Digital

Lonjakan laba bersih anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) tersebut sejalan dengan pertumbuhan pendapatannya. Sepanjang 2021, pendapatan Mitratel tumbuh 11% menjadi Rp 6,87 triliun dibandingkan tahun 2020 yang sebesar Rp 6,18 triliun.

Untuk tahun ini, Analis BRI Danareksa Sekuritas Niko Margonis mengatakan, Mitratel menjanjikan kinerja yang lebih apik pada tahun 2022 sejalan dengan besarnya jumlah aset menara yang dimiliki oleh perseroan.

Baca Juga: Mitratel Optimis Pendapatan Bakal Lompat Melampaui Industri di Tahun Ini

Hingga saat ini Mitratel memiliki lebih dari 28.200 menara dengan 42.500 tenant yang tersebar di berbagai pulau di Indonesia, khususnya 58% atau 16,200 menara berada di luar pulau Jawa. Sesuai dengan program pemerintah untuk pengembangan infrastruktur telekomunikasi di luar pulau Jawa.

“Ditambah dengan lengkapnya layanan fiber optik membuat competitiveness dari Mitratel semakin besar dan ini akan membawa beberapa perusahaan provider jaringan internet yang besar seperti Indosat, XL dan Smartfren untuk bekerjasama dengan Mitratel,” papar Niko

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan