Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lowcost ATM, Inovasi Biaya Pasang ATM/CRM Tak lagi Mahal

Lowcost ATM, Inovasi Biaya Pasang ATM/CRM Tak lagi Mahal Kredit Foto: PT Multiartha Adirajasa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Multiartha Adirajasa yang bergerak dibidang Management Service Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Mesin setor tarik tunai alias Cash Recycle Machine (CRM) meluncurkan produk terbaru bernama Lowcost ATM. Produk ini diharapkan menjadi inovasi dan solusi dalam bidang penghematan biaya operasional ATM/CRM yang tinggi, yang selama ini banyak dikeluhkan oleh perbankan di Indonesia. Terlebih pada masa pandemi Covid-19 dan perkembangan teknologi Fintech saat ini. 

"Lewat inovasi Lowcost ATM ini diharapkan bisa memberikan solusi bisnis perbankan di saat peralihan dari konvensionel market ke arah penetrasi pasar teknologi fintech, digital banking, cashless, dan produk-produk finansial lainnya," ungkap Chief Marketing Officer PT Multiartha Adirajasa, Hj. Trilis Sulistyowati, SE dalam acara peluncuran produk www.lowcostatm.co.id, di Arwani Kafe, Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat, dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (22/04/2022).

Trilis menambahkan meski industri perbankan saat ini terus menyesuaikan produk mereka dengan perkembangan fintech yang sifatnya cashless, tapi pasar konvensional di mana kebutuhan masyakat akan uang tunai yang masih tinggi harus tetap dikelola dan dioptimalkan dengan baik mengingat potensinya masih tetap tinggi.

Baca Juga: Setelah Sukses Dengan ATM BTC, MediaMarkt Austria Akan Pasang Selusin Lagi

"Lewat produk Lowcostatm.co.id ini, PT Multiartha Adirajasa sebagai vendor bank mampu memberikan solusi alternatif untuk pengembangan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sehingga bisa memangkas biaya operasional dan biaya SDM yang sangat signifikan. Mulai dari proof of consept (POC) Mesin CRM, Branding, lokasi di seluruh indonesia di-handle oleh Lowcostatm. Manajemen Service ini menjadi satu kesatuan layanan usaha," jelas Trilis.

Selama ini bank membutuhkan biaya investasi Capital Expenditure (CaPex) yang tinggi hingga ratusan juta rupiah pertahun dalam Management Service ATM dan CRM. Belum lagi biaya Operating Expenditure (Opex) untuk operasional bulanan yang tinggi ditambah resiko salah memilih lokasi akan membuat bank tidak memiliki pilihan lain selain meneruskan sewa dengan transaksi rendah, atau relokasi dengan investasi baru ratusan juta rupiah. 

Untuk itu, lewat produk Lowcostatm.co.id, PT Multiartha Adirajasa mencoba menawarkan banyak pilihan investasi yang terjangkau, prosedur kerja cepat dan efisien, serta memberikan solusi biaya investasi CaPex dan biaya operasional Opex yang lebih terjangkau serta prosedur kerja yang tepat, cepat dan efektif.

Baca Juga: Mobile Banking BCA & ATM Eror, Warganet Tumpahkan Uneg-uneg Lewat Media Sosial

Berikut ini sejumlah keuntungan yang didapatkan Bank jika menggunakan prduk lowcostatm.co.id:

  1. Bank lebih menghemat biaya operasional atau mengalihkan biaya Capex ke Opex.
  2. Bank mendapat keuntungan riil transaksi dan potensi keuntungan dapat diraih, potensi kerugian dapat diminimalisasi/dihindari
  3. Selama masa sewa ATM/CRM akan produktif tercapai target yang diharapkan, kerugian selama masa sewa dapat dihindari
  4. Bank mendapatkan kemudahan dalam proses dari awal hingga akhir dalam pembangunan ATM/CRM
  5. Bank lebih banyak waktu untuk peningkatan produktifitas dan meningkatkan layanan kepada nasabah termasuk sosialisasi produk.
  6. Bank menghemat SDM dan banyaknya vendor yang berdampak pada tingginya biaya dapat dihindari

PT Multiartha Adhirajasa merupakan perusahaan yang telah puluhan tahun menggeluti bidang pengelolaan ATM/CRM dan telah bekerja sama dengan bank-bank terkemuka di Indonesia dan internasional. PT Multiartha Adhirajasa lewat produknya Lowcost ATM secara online bisa dilihat melalui website www.lowcostatm.co.id

Sebelumnya berkat inovasi dalam berbagai produk management service ATM&CRM, PT. Multiartha Adirajasa berhasil menerima penghargaan INDONESIA BEST CHOICE AWARD 2022 untuk kategori Best Choice In Product Innovatif Award. 

Penghargaan ini diselenggarakan oleh National Award Foundation bekerjasama dengan Mediatama Awards Management dan Indonesia Excellent Center (IEC). Acara digelar di Ballroom Swiss-Belhotel Mangga Besar Jakarta Pusat, pada Jumat (28/2/2022).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: