Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebelum Mudik Lebaran, Simak Nih Soal Prediksi Cuaca dari BMKG

Sebelum Mudik Lebaran, Simak Nih Soal Prediksi Cuaca dari BMKG Kredit Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah memperkirakan puncak arus mudik Lebaran 2022 akan terjadi pada 29-30 April 2022, sedangkan arus balik Lebaran 2022 akan terjadi pada 7-8 Mei 2022.

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan cuaca di beberapa wilayah pada 29 April diperkirakan akan hujan deras di beberapa wilayah Indonesia diantaranya untuk daerah Jakarta akan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada siang dan sore hari; Jakut pada dini hari.

Baca Juga: BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem, Hujan Lebat di 32 Wilayah

Kemudian disusul oleh wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan hujan. Sebelumnya di arah Tol Jakarta-Bandung waktu Rabu (27/4) dari pantauan hujan deras sore hari. Bahkan dari arah Tol Jakarta ke Pelabuhan Merak juga di guyur hujan deras dan menjadi perbincangan di Twitter.

Oleh sebab itu, pentingnya masyarakat mengetahui prediksi cuaca sebelum melakukan aktivitas mudik. Dalam prakiraan cuaca ini dapat di unduh melalui aplikasi BMKG

Prakiraan cuaca resmi dari BMKG juga bisa diakses melalui aplikasi resmi Info BMKG. Info BMKG adalah sebuah aplikasi mobile yang berbasis Android dan iOs yang menyajikan informasi mengenai cuaca, iklim, kualitas udara, dan gempa bumi yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Bagi Anda pengguna Android, berikut:

https://apps.apple.com/id/app/info-bmkg/id1114372539?l=id

Atau dapat memantau melalui akun resmi BMKG Prakiraan cuaca hingga update info soal peringatan dini terkait cuaca ekstrem bisa Anda akses melalui akun Twitter resmi BMKG di

Baca Juga: BMKG: Kami Prediksi Gempa 5,8 di Biak Numfor Tidak Berpotensi Tsunami

https://twitter.com/InfoHumasBMKG dan https://twitter.com/infoBMKG.

Penulis: Ratih Widihastuti Ayu
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan