Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Lebaran, Bulog Sumut Siapkan Minyak Goreng Curah

Jelang Lebaran, Bulog Sumut Siapkan Minyak Goreng Curah Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Jelang Lebaran, Bulog Sumut siapkan penjualan khusus minyak goreng curah di kantor cabang dan kantor cabang pembantu se-Sumatera Utara, yakni gudang KC Medan, KC pematang siantar, KC Kisaran KC padabgsidimpuan serta KCP kabanjahe, Rantau Prapat,Sibolga dan Gunungsitoli.

Pimpinan Perum Bulog Sumut, Arif Mandu melalui Kepala Tata Usaha, Anggi Adriansyah mengatakan penjualan minyak goreng curah ini di lakukan guna mempermudah masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng, di mana selama ini diketahui harga minyak goreng mengalami peningkatan.

Baca Juga: Pada Cuap-cuap Kritik Larangan Ekspor Minyak Goreng, Begini Loh Maksud Presiden Jokowi

"Untuk harga minyak goreng curah ini kita buat Rp14.000 atau Rp15.500 per kilogram, dan ini memang harga yang sudah ditentukan pemerintah,"katanya, Kamis (28/4/2022).

Selain itu, stok untuk minyak goreng curah di Sumut sudah ada 38 ton sehingga masyarakat tidak perlu cemas untuk memilikinya di hari Lebaran mendatang.

"Kita sediakan hingga 38 ton untuk masyarakat Sumut, jadi masyarakat tidak perlu cemas, dan hingga saat ini belum ada kebijakan kami untuk menutup program minyak goreng curah ini," ujarnya.

Baca Juga: PKS Bongkar Masalah Mahalnya Harga Minyak Goreng, Ternyata Kementerian Ini Jadi Biang Keroknya

Dikatakannya, masyarakat bisa membeli di kantor cabang maupun kantor cabang pembantu di seluruh Sumut.

"Jadi untuk mendapatkan minyak goreng curah ini masyarakat cukup memperlihatkan fotokopi KTP atau NPWP, dan boleh membawa jerigen," katanya.

Semoga dengan adanya program Bulog Sumut ini, masyarakat benar benar terbantu untuk mendapatkan minyak goreng jelang Lebaran.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan