Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Timses Jokowi-Maruf Amin Berharap Ada Partai Politik yang Mau Usung Moeldoko Jadi Presiden

Mantan Timses Jokowi-Maruf Amin Berharap Ada Partai Politik yang Mau Usung Moeldoko Jadi Presiden Kredit Foto: Antara/Endi Ahmad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengusaha Bela Bangsa (PBB) mendukung Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko maju menjadi calon presiden pada 2024. PBB menilai Moeldoko memiliki karakter yang dibutuhkan untuk memimpin Indonesia kedepan.

"Beliau nasionalis," kata  Pembina dan Pendiri PBB Hengky Kurniawan dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022)

Tak hanya itu, Moeldoko memiliki berbagai prestasi, punya track record yang baik, menjadi jenderal bintang empat, dan meraih predikat Adhi Makayasa.

Baca Juga: Kubu Moeldoko Gak Kapok Ditolak Berkali-kali, Partai Demokrat Kubu AHY: Berhenti Sekarang & Lebih...

"Itu berarti beliau memiliki emosional, fisik, dan akademisi yang baik. Beliau juga dari anak desa yang sangat kekurangan, bisa merupakan inspirasi bangsa. Keluarga Moeldoko juga hidup sederhana," lanjut Hengky.

Dia meyakinkan Moeldoko mampu menyelesaikan konflik ekonomi hingga pertahanan negara di Indonesia.

"Saat ini, musuh terbesar bangsa adalah paham lain yang mau menggantikan ideologi Pancasila. Oleh karena itu, kami sepakat Indonesia perlu sosok militer papan atas untuk pemimpin 2024," ujar Hengky. 

Baca Juga: Jokowi Sudah Tegaskan Sikap, Moeldoko Minta Jangan Lagi Jadi Bahan Gorengan: Mau Ngomong Apa Lagi?

Organisasi yang pernah menjadi bagian dari Tim Sukses Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini menilai selama menjadi KSP, Moeldoko sebagai salah satu orang terdekat Presiden Joko Widodo sehingga jika jabatan presiden diteruskan kepada mantan Panglima TNI itu, program kerja Jokowi akan terus berjalan. 

Untuk memuluskan langkah Moeldoko menjadi presiden, PBB mendirikan Moeldoko Center dan berharap partai-partai politik bisa mempertimbangkan Moeldoko sebagai capres.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan