Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Temui Ulama Besar NU, Ganjar Pranowo Akhiri Kunjungannya di Makassar

Temui Ulama Besar NU, Ganjar Pranowo Akhiri Kunjungannya di Makassar Kredit Foto: Pemprov Jateng
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ganjar Pranowo mengakhiri rangkaian kunjungan silaturahminya di Sulawesi Selatan dengan mengunjungi Mustasyar PBNU yang juga Syekh Tarekat al Muhammadiyah al Sanusiyah al Idrisiyah Indonesia anregurutta KH Baharuddin HS di kediamannya Jl. Jend M. Yusuf Lr. 256 No. 6 X Makassar, Minggu, 8 Mei 2022

Ganjar Pranowo datang sekitar pukul 10.50 WITA tanpa pengawalan khusus layaknya pejabat, kedatangannya disambut hangat oleh AGH Baharuddin HS di lantai 2 yang sekaligus menjadi zawiyah (Sekretariat) tarekat Al Muhammadiyah al Sanusiyah al Idrisiyah Indonesia.

Baca Juga: Posisi Ganjar Paling Diuntungkan Jika Prabowo dan Anies Beradu Jadi Capres

Dalam kunjungannya, Ganjar Pranowo menyampaikan salam takzimnya, sangat senang kepada KH Baharuddin HS atas kesediaannya menerima kunjungan silaturahmi.

“Tradisi kunjungan ke ulama tradisi yang saya lakukan di kampung saya Pak Kiai di Jawa Tengah. Khususnya selama masa pandemi yang lalu, andaikan tidak bersama para ulama dan tokoh agama mungkin penanganan pandemi hasilnya tidak seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, AGH Baharuddin HS menyerahkan cenderamata karya bukunya berupa wirid dan doa khusus.

Baca Juga: Sebut Kampanye Ganjar Pranowo Cuma Soal Radikalisme, Rocky Gerung: Dia Hanya Bikin Isu Saja!

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Rais Syuriah PWNU Sulawesi Selatan, AGH Prof Najamuddin AS, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Makassar KH Kaswad Sartono bersama Sekretaris Usman Sofian, HM Yunus HJ, Mustasyar PCNU Kota Makassar, KH Maskur Yusuf Sekretaris Umum MUI Kota Makassar, Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Makassar KH. Afifuddin, Ketua PC GP Ansor Kota Makassar Muhammad Rizal Burahmat, Ketua PW IPNU Sulawesi Selatan Zulkifli Azis, beberapa pengurus lembaga NU Kota Makassar dan sejumlah kader NU dan anggota Tarekat lainnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan